Dua Wanita Dengan Gaji Terendah di Dunia


 Akku dan Leela Sherigar
Dua wanita tua ini telah bekerja bertahun tahun namun apa yang mereka dapatkan hanya gaji yang sangat kecil sebesar 15 Rupee atau sekira Rp2.690 per bulan.

Dua wanita bernama Akku dan Leela Sherigar bekerja sebagai pembersih toilet umum di wilayah selatan India.  Mereka berdua bisa dibilang orang yang bekerja dengan gaji terkecil di dunia saat ini.

Selama lebih 40 tahun bekerja bekerja Akku dan Leela hanya bisa bisa menunjukkan uang sebesar 64 poundsterling atau sekira Rp986 ribu sunguh ironis ya selama 40 tahun kerja hanya bisa dapat uang segitu. Sebelumnya dua wanita ini tidak di gaji selama 11 tahun oleh bos mereka.

Akku dan Leela bekerja sebagai pembersih toilet pada Institut Pelatihan Guru Perempuan di wilayah selatan India sejak 1971 silam.  Ketika itu usia mereka masih sangat muda yakni 18 tahun dan awal mula mereka bekerja hanya digaji sebesar 15 Rupee atau sekira Rp2.690 per bulan jumlah gaji ini tidak penrah naik hinga kini.

Kedua wanita ini merasa dirinya adalah orang yang saat ini memiliki gaji terkecil di dunia sehinga mereka berusaha memcahkan rekor orang yang digaji terkcil dengan mendaftarkan diri mereka ke Guinness Book of World Records sebagai manusia dengan gaji terendah di dunia. Pada 2001 lau.

Merasa haknya tidak dibayarkan mereka juga mengadukan kasusu mereka kepengadilan Karnataka di Udupi, Pengadilan memutuskan untuk membayar kenaikan gaji mereka pada 2003, namun mereka sama sekali tidak menerima apa-apa.

“Kami dijanjikan adanya kenaikan gaji setiap tahun, namun hal itu tidak pernah terjadi. Kami mempercayai majikan kami. Namun kami tidak menyangka, hal ini akan terjadi,” ujar Akku, seperti dikutip Daily Mail, Selasa (23/10/2012).

Walaupun hak mereka berdua tidak berhasil didapatkan namun mereka berdua tetap banga atas pekerjaanya.

baca juga: 10 Eksekutif Dunia dengan Gaji Tertinggi


Like it? Share with your friends!