Gara Gara Stres Berat, TKI yang Kerja di Taiwan ini Sampai Nekat Gigit Lidahnya Sendiri Sampai Hancur. Miris banget dah!


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Gaji yang diterima para TKI setiap bulannya memang menggiurkan siapa saja. Maka tak heran jika banyak warga yang memutuskan untuk menjadi TKI dan mengadu nasib di negeri orang. Akan tetapi, tak semua dari mereka mendapat perlakuan menyenangkan selama bekerja.

Banyak kisah penderitaan yang datang dari mereka. Seperti kisah yang hangat diperbincangkan baru-baru ini.

Pada kasus kali ini, justru datang dari seorang pria, yang bernama Dedi Putra (28).

Seperti diberitakan TribunnewsBogor.com, Rabu (14/3), Dedi mengalami depresi berat akibat siksaan fisik dan batin yang diterima selama bekerja di Taiwan. Saking depresinya, ia sampai menyiksa dirinya sendiri dengan cara menggigit lidahnya hingga hancur.

Tekanan batin itu mulai dirasakan oleh Dedi saat dia ditangkap pemerintah Taiwan lantaran tidak mempunyai dokumen yang lengkap.

Sebelumnya, Dedi bekerja sebagai ABK di kapal Hua Sheng N0669 CT7-0609 selama 1,5 tahun. Tapi karena ia selalu mendapat tekanan dan menerima kekerasan verbal dan fisik dari senior-seniornya, ia akhirnya melarikan diri dan bekerja di sebuah perusahaan perkebunan di Taiwan.

Di sana, ia merasa lega. Ia bahkan sudah bisa mengirim uang ke kampung halamannya di Kampung Sungai Berbari, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Riau.

Tapi secara mengejutkan, sekitar akhir tahun 2017, pihak berwenang Taiwan mengadakan razia ketat, sehingga Dedi tertangkap dan ditahan.

Seketika itu, mental dan fisik Dedi kian terguncang. Ia bahkan sampai menjalani aksi mogok makan hingga berminggu-minggu.

Sampai akhirnya, depresinya memuncak.

Ia menggigit-gigit lidahnya sampai terluka-luka dan tak dapat menelan apapun.

Pihak Imigrasi Indonesia kini tengah berusaha untuk bisa memulangkan Dedi yang kini masih terbaring lemah di Rumah Sakit Ministry of Health and Welfare Nontou Hospital, Taiwan.


Like it? Share with your friends!