Bocah Asal India Ini Memiliki 25 Jari Kaki Dan Tangan


Arpan yang memiliki 25 jari Bocah asal India ini memiliki kelainan pada jarinya jika pada umumnya jari manusia berjumlah 20 jari namun tidak dengan bocah ini ia memiliki jari tangan dan kaki sebanyak 25 jari walupun bocah ini memiliki kelainan namun orang tua bocah ini menolak untuk melakukan operasi pada anaknya.

Sorang bocah bernama Arpan Saxena yang baru berusia 4 tahun menderita kelainan yang bernama Polydactyl dan Syndactyly. Polydactyl, merupakan gangguan genetic yang menimbulkan kelebihan jumlah pada jari, sedangkan Syndactyly, adalah bentuk jari tangan dan kaki menyatu.

Arpan Saxena saat ini memiliki jumlah jari sebanyak 25 jari, 13 jari di tangan dan 12 jari di kaki. Walaupun Arpan Saxena mengalami ganguan terhadap fisiknya namun Arpan Saxena tidak di jauhi orang sekitar bahkan Arpan Saxena menjadi selebritis baru  di tempat tingalnya yakni kota Bhopal.

Arpan Saxena menjadi terkenal akibat kelainan yang dialaminya banyak orang datang kerumah Arpan Saxena untuk mengambil foto foto kelainan yang dialami Arpan Saxena, walaupun Arpan Saxena senag di kunjungi banyak orang namun ada hal yang tidak disukai dari kelainanya yakni ia merasa susah untuk mengenakan sepatu karena kakinya terlalu besar sehinga spatu tidak muat dikakinya.

“Saya suka kalau orang datang menemui saya dan mengambil foto saya. Tapi satu-satunya hal yang  tidak saya suka adalah saya tidak bisa berjalan karena kakiku tidak pernah masuk dalam sepatu,” ujar Arpan seperti dikutip Daily Mail, Rabu (31/10/2012).

Menurut ayah Arpan Saxena yang bernama Anil Saxena, pada awal kelaihiranya Arpan Saxena ia memiliki jumlah jari sebnyak 26 jari namun suatu kecelakan membuat jarinya berkurang satu.

“Ketika dia lahir, kami terkejut melihat bahwa ia memiliki 26 jari tangan dan kaki. Saya tidak pernah mendengar ada orang yang lahir dengan jari begitu banyak. Namun, karena suatu kecelakaan membuat jari Arpan hilang satu,” ujar pria berusia 35 tahun ini.

Meski banyak orang kaya yang ingin membatu  Arpan Saxena untuk melaakukan orasi agar kondisi fisiknya menjadi normal, namun orang tua  Arpan Saxena malah menolaknya.

“Setiap orang tua bermimpi dikenal karena anak-anak mereka. Arpan terkenal di seluruh Bhopal dan kita suka hal itu. Saya khawatir kalau operasi dapat mempengaruhi dia diusianya yang masih muda ini,” ujar nya.

Arpan Saxena bukanlah satu satunya orang yang memiliki banyak jari sbeleumnya anak berusia dua tahun yang bernama Akshat Saxena, lahir dengan 34 jari tangan dan kaki dan saat ini dia memegang rekor dunia manusia pemilik jari kakai terbanyak.

baca juga:  Aneh, Bocah ini Punya 34 Jari Tangan dan Kaki 


Like it? Share with your friends!