5 Orang Kaya Amerika Serikat Pendukung Obama


Suhu politik di Amerka Serikat kini semangkin memanas persaingan antara calon presiden Obama dan Romney semangkin sengit dan ketat dalam pemilu presiden di Amerika Serikat. Namun calon presiden Obama sampai saat ini masih banyak mendapatkan dukungan dari berbagai pihah salah satunya adalah pendiri google yaitu Sergey Brin, pria yahudi ini masih ingin melihat Obama memimpin Amerika 4 tahun mendatang dan ia juga mendukung semua kebijakan yang telah dikeluarkan oleh Presiden Obama. Selain bos google ternyata masih ada lho orang kaya lainya yang mendukung Obama untuk menjadi presiden Amerika lagi mau tahu siapa saja mereka simak 5 Orang Kaya Amerika Serikat Pendukung Obama berikut ini seperti dikutip dari situs merdeka.com.

1. William Henry Gates III

William Henry Gates III

William Henry Gates III, dikenal Bill Gates, merupakan orang termakmur sejagat versi Forbes tiga tahun lalu. Pendiri Microsoft, dan sistem operasi komputer Windows ini mempunyai total kekayaan Rp 634,9 triliun.

Bill Gates pendukung setia Obama. Dia rajin mendatangi kampanye presiden kulit hitam itu. Bill juga sepakat dengan rencana kebijakan ekonomi Obama, pajak untuk pengusaha kaya harus lebih besar untuk membantu masyarakat kelas menengah dan miskin.

2. Warren Edward Buffett

Warren Edward Buffett

Warren Edward Buffett menjadi orang paling kaya ketiga sejagat versi majalah TIME. Dia juga berpengaruh dan menjadi pemimpin Berkshire Hathaway, perusahaan asuransi paling tersohor. Total kekayaan Buffett senilai Rp 442,5 triliun.

Buffett turut berkampanye bagi Barack Hussein Obama dengan mengeluarkan kebijakan Buffett yakni aturan pajak minimal 30 persen untuk pengusaha dengan penghasilan Rp 9,6 miliar setahun.

3. Sergey brin

Sergey brin

Pendiri Google Sergey brin turut berkampanye untuk Barack Hussein Obama. Dengan total kekayaan©  Rp 195,2 triliun, Brin menjadi salah satu orang kaya dibalik presiden dari Partai Demokrat itu.

Brin berdarah Yahudi seolah semakin menguatkan jika Obama paling bisa diterima masyarakat Yahudi Amerika. Salah satu visi Obama paling didukung Brin yakni pernikahan sesama jenis. “Ini hak mendasar masyarakat Amerika untuk menikahi pasangan dia cintai tanpa harus mengalami diskriminasi,” ujar Brin.

4. George Soros

George Soros

Nama aslinya Gy©¶rgy Schwartz, dia lebih dikenal sebagai George Soros. Ekonom ini berkebangsaan Hungaria dan penganut sistem ekonomi kapitalis. Dia spekulan keuangan dan investor saham paling diperhitungkan sejagat. Total kekayaannya mencapai Rp 182,7 triliun.

Awalnya Soros berseberangan dengan Obama. Namun saat dia mengetahui Obama mengeluarkan peraturan untuk membatasi dana kampanye, Soros justru berbalik menjadi pendukung presiden kulit hitam itu. Menurutnya itu sesuatu hal baru dan malah membuatnya ingin mengucurkan dana lebih banyak bagi Obama.

5. Steve Ballmer

Steve Ballmer

Lelaki berkepala plontos ini salah satu pebisnis sukses di Amerika Serikat. Dia menduduki peringkat 19 daftar orang terkaya sejagat versi Forbes pada tahun ini. Pimpinan Microsoft ini juga menjadi motivator bisnis untuk rekan-rekannya. Dia terkenal hangat dan banyak teman.

Itu pula sebabnya Ballmer memberikan dukungan pada Obama sebab kesetiaannya pada Bill Gates yang lebih dulu bergandengan tangan dengan calon presiden incumbent itu.

Nah itulah beberapa orang kaya Amerika Serikat pendukung Obama dalam pemilihan presiden di Amerika Seikat.

baca juga: 10 Gadget Mewah dan Cangih Milik Orang Kaya di Amerika

10 CEO Paling Kaya di Dunia

More From: Menarik