5 Makanan Peningkat Kekebalan Tubuh


Makanan Peningkat ImunitasKekebalan tubuh atau sistem imun merupakan upaya tubuh untuk melawan suatu penyakit yang masuk kedalam tubuh kamu, jika kekebalan tubuh kita kurang maka kita akan mudah terserang penyakit, nah bagi kamu yang memiliki sitem imun atau kekebalan tubuh yang buruk sebaiknya kamu harus memakan beberapa makanan yang bisa meningkatkan sistem imun. Kamu ingin tahu makanan apa aja yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh simak 5 Makana Peningkat Kekebalan Tubuh berikut ini.

1. Yogurt
Bukan rahasia lagi jika yogurt sangat baik bagi pencernaan dan sistem imun. Jadi cobalah untuk mengonsumsi yogurt sebagai makanan penutup demi meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

2. Labu
Sayuran yang satu ini kaya akan antioksidan dan beta-carotene yang ampuh melawan bakteri jahat. Anda bisa memasak labu menjadi olahan sayur hingga makanan penutup seperti kue pai.

3. Rumput laut
Satu porsi rumput laut ternyata mengandung vitamin C yang lebih banyak daripada buah jeruk. Bukan cuma itu, rumput laut juga kaya akan vitamin B yang bersifat menurunkan risiko kanker dan serangan jantung.

4. Zinc
Merasa ada yang gatal di tenggorokan? Tandanya Anda kekurangan zinc. Jika rasa gatal dibiarkan, Anda biasanya akan langsung terserang pilek keesokan harinya. Sebelum itu terjadi, segera konsumsi makanan yang mengandung zinc, misalnya seafood, daging, produk susu, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

5. Air putih
Jangan sepelekan air putih. Sebab kurang cairan juga mempengaruhi sistem imun dan membuat Anda mudah terserang penyakit. Pastikan Anda memenuhi kebutuhan cairan dengan minum air putih minimal delapan gelas sehari.

Nah itulah beberapa makanan yang bisa menguatkan sistem imun kekebalan tubuh kamu sehinga gak mudah sakit.

baca juga: 4 Akibat Jika Antibiotik Tidak Dihabiskan

7 Makanan yang Sehat Untuk Penderita Diabetes 


Like it? Share with your friends!

6 shares