Siaran Langsung saat Gempa di Lombok, Imam dan Jamaah Salat Isya ini Tak Panik saat Gempa


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Indonesia kini tengah dilanda duka atas insiden yang menimpa dua wilayah, yakni Lombok dan Bali. Kedua wilayah yang terkenal akan panorama alam nan indah ini diguncang oleh gempa berkekuatan 7 SR pada Minggu (5/8/2018).

Banyak video amatir yang beredar luas di media sosial yang menangkap detik-detik terjadinya gempa. Salah satu video yang paling menarik perhatian adalah video live streaming saat melakukan salat Isya di Musala As-Syuhada di Denpasar, Bali.

Dalam video tersebut, mula-mulanya imam dan para jamaah sangat khusyuk menjalankan ibadah. Tapi saat rakaat kedua, tiba-tiba bangunan masjid berguncang hingga menyebabkan sang imam harus berpegangan ke tembok saat gempa terjadi.

Ya, tak ada niatan sedikit pun di benak sang imam untuk meninggalkan salat saat gempa terjadi. Ia mempercayakan dan memasrahkan semuanya kepada Yang Maha Kuasa, meski saat membaca surat sang imam terdengar seperti menangis.

Sementara itu, beberapa jamaah lainnya memilih keluar dari shaf.

Sampai salat berakhir, imam dan semua jamaah salat tampak tenang dan tidak terlihat adanya kepanikan.

Video ini langsung menjadi viral dan telah ditonton sebanyak 105.362 kali dan dibagikan lebih dari 151 kali, demikian melansir TribunnewsBogor.com.

More From: Berita Menarik