Duh Ngeri Banget! Gara Gara Mandi Sambil Gunakan Lensa Kontak Cewek Ini Akhirnya Alami Kebutaan


via: today.line.me

Palingseru.com – Hingga saat ini, lensa kontak banyak diminati dan digunakan oleh orang khususnya kaum perempuan. Tapi sayangnya, banyak pemakai yang kerap melakukan kesalahan sehingga berakibat fatal. Seperti apa yang dilakukan oleh wanita di Irlandia ini.

Dia mengenakan lensa kontak di saat melakukan aktivitas mandi. Akibatnya, ia kini harus dirawat di rumah sakit dan merasakan kondisi sakit yang teramat sangat pada bagian matanya saat cairan pemutih dituangkan ke bola matanya.

“Rasa sakit itu seperti pisau panas seakan membakar mata saya. Mereka seperti akan mengambil mata saya keluar dan mengatakan bahwa ini adalah virus Acanthamoeba,” tuturnya, dilansir dari today.line.me.

Ya, mata wanita bernama Suzzane Dunne ini telah terinfeksi cacing parasit. Cacing itu masuk dan bersarang di bola matanya.

Menurut dokter Rumah Sakit Mater, tempat ia dirawat, parasit itu berhasil masuk ke belakang lensa kontaknya ketika dia sedang mandi.

“Ini hanya dapat terjadi pada pemakai lensa kontak karena lensa kontak menciptakan vakuam pada mata. Jadi jika ada sesuatu, bisa membuatnya menempel di sana,” terangnya.

Cacing parasit tersebut, terang Dunne, bergerak selama empat jam di matanya. Hingga akhirnya menyiksanya dengan rasa sakit dan membuatnya tidak dapat melihat.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi karena semuanya serba hitam. Jadi, saya merangkak keluar dari kamar tidur dan suami saya Paul masuk dan dia mulai berteriak dan menelepon ambulans. Pandangan saya telah hilang, benar-benar hilang. Seluruh tempat itu hitam,” cerita wanita yang berprofesi sebagai perawat ini.

Atas kejadian yang dialaminya, Dunne pun berulang kali mengingatkan kepada pemakai lensa kontak tentang betapa berbahayanya memakai lensa saat mandi.

More From: Berita Menarik