Waduh! Cewek ini bisa gak sadar jika di matanya ada lensa kontak yang terpasang 28 tahun yang lalu


via: today.line.me

Palingseru.com – Ini adalah sebuah kejadian aneh dan cukup langka menurut sejarah medis. Di mana lensa kontak atau yang lebih akrab disebut softlens bersarang di mata seorang pasien wanita hingga 28 tahun lamanya.

Sebelumnya, melansir today.line.me, wanita dari Inggris yang tak disebutkan namanya ini terkena shuttle kock saat bermain badminton. Saat itu usianya baru 14 tahun, dan dia mengira jika softlens yang ia kenakan terjatuh dan hilang akibat peristiwa itu.

Ia pun melupakannya begitu saja, meski sebelumnya telah mendapatkan perawatan karena kelopak matanya membengkak akibat cedera.

“Saya tidak pernah menyadari ke mana lensa kontak itu jatuh. Saya justru berpikir bahwa memang takdir menentukan saya terkena tumor, atau semacam itu,” ujarnya.

Tak disangka, setelah 14 tahun berlalu, matanya kembali membengkak bahkan kali ini disertai rasa sakit yang teramat sangat. Bersama ibunya, ia pun mendatangi rumah sakit.

Secara mengejutkan, pemicunya ternyata lensa kontak yang ia anggap telah hilang.

Keberadaan lensa kontak itu diketahui setelah dokter memutuskan untuk melakukan tindak operasi karena dari hasil pemindaian MRI menunjukkan keberadaan kista.

Dan saat dokter mengekstraksi isi dalam luka bengkak itu, jaringan luarnya pecah dan memperlihatkan lensa kontak yang telah rapuh, retak, dan rusak.

Lensa kontak itu berhasil dicabut, dan hingga kini pasien dilaporkan masih menjalani perawatan intensif untuk memulihkan kondisi bola matanya.

More From: Berita Menarik