Wah Anak Ini Alami Penyakit Langka Gara gara Stres Jalani Ujian. Keringatnya Sampai Keluarkan Darah!


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Merasa stres di situasi tertentu seperti saat hendak ujian memang kerap dirasakan para pelajar. Terlebih lagi jika ada tuntutan dari orangtua yang mengharuskan nilai hasil ujian harus sempurna. Maka tingkat stres bisa semakin tinggi lagi.

Itu pula yang sempat dirasakan oleh anak perempuan yang diketahui berinisial N. Namun yang mengejutkannya, stres yang melandanya itu malah berujung mengerikan. N mulai mengeluarkan darah saat berkeringat.

Awalnya ia hanya berkeringat biasa dan mengeluarkan sedikit darah sehingga ia dan orangtuanya mengabaikan gejala itu.

Hingga akhirnya, tubuh N mengeluarkan keringat darah 3 sampai 4 kali dalam sehari yang disertai dengan sakit kepala parah.

N langsung dibawa orangtuanya ke Hematologi Transfusi Darah dan Rumah Sakit Dermatologi di Ho Chi Minh. Di sini, ia hanya didiagnosa mengalami infeksi kulit dan diberi beberapa resep obat yang tidak sama sekali menunjukkan hasilnya.

Ya, bukannya sembuh, keringat darah yang keluar dari tubuh N justru kian parah.

Orangtuanya kemudian membawanya ke Quy Hoa National Leprosy Dermatology Hospital. Dan di sinilah penyakitnya terdeteksi, di mana dokter mengungkapkan bahwa N mengalami penyakit langka Hematidrosis, melansir TribunnewsBogor.com.

Hematidrosis yang juga disebut hematohidrosis ini merupakan kondisi yang langka dan sangat jarang terjadi.

Tekanan batin atau stres yang ekstrem adalah pemicu utama hematidrosis.

Ini karena saat seseorang mengalami stres yang ekstrem, kapiler (pembuluh darah terkecil di tubuh) akan pecah dan menyebabkan darah keluar melalui kelenjar keringat.

Karena penyakit ini langka, sampai saat ini pihak rumah sakit belum bisa melakukan hal banyak untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

Para dokter saat ini tengah berusaha untuk membantu N dalam mengurangi tingkat stresnya.

More From: Aneh Unik