Asian Games 2018 Udah Selesai, 8 Negara ini Pulang Kampung Tanpa Membawa Medali


via: brilio.net

Palingseru.com – Berakhir sudah perhelatan akbar Asian Games 2018. Berakhirnya Asian Games 2018 yang ditandai closing ceremony pada Minggu (2/9/2018) malam.

Momen ini menyisakan antara rasa bahagia dan juga sedih.

Karena di sini para peserta, para relawan, serta pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang ini akan berpisah.

Tapi di sisi lain Indonesia merasa bahagia dan bangga, karena para atlet Tim Merah Putih berhasil mencetak perolehan 98 medali, dengan rincian 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu. Di mana perolehan ini merupakan pencapaian tertinggi bagi Indonesia selama ikut serta di pesta olahraga terbesar di Asia ini.

Namun delapan negara ini justru berbeda nasib. Mereka harus pulang dengan tangan kosong, karena para at;etnya tak meraih satu pun medali.

Negara apa saja? Berikut ini daftarnya, dilansir dari Brilio.net.

1.Timor Leste
via: brilio.net

Bukan hanya pada saat ini, di pagelaran Asian Games sebelum-sebelumnya Timor Leste juga tidak pernah membawa pulang satu medali pun.

2.Brunei Darussalam
via: brilio.net

Negara yang berada di kawasan Pulau Kalimantan bagian utara ini juga sama dengan Timor Leste, belum pernah mendapat medali emas. Jumlah atlet paling minim (15 atlet) diduga menjadi faktornya.

3.Bangladesh
via: brilio.net

Bangladesh merupakan negara berikutnya yang harus pulang dengan tangan kosong. Tak satu pun atletnya yang berlaga di Asian Games 2018 meraih medali.

4.Bhutan
via: brilio.net

Negara yang terletak di kaki Pegunungan Himalaya ini tercatat mengirimkan 24 atlet terbaiknya. Namun sayang, tak ada satu pun atlet terbaiknya yang berhasil mendapatkan medali.

5.Maladewa
via: brilio.net

Kekalahan juga harus diterima negara ini. Atlet terbaik mereka yang dikirimkan pada Asian Games 2018 tidak mendapatkan medali apa pun, termasuk di cabang atletik yang menjadi unggulan Maladewa.

6.Palestina
via: brilio.net

Meski tak membawa pulang medali sekeping pun, publik tetap merasa takjub pada Palestina. Bagaimana tidak, mereka tetap semangat dalam pagelaran Asian Games 2018 di tengah situasi negara mereka yang masih dilanda konflik.

7.Sri Lanka
via: brilio.net

Di pagelaran Asian Games 2018 ini, Sri Lanka menambah jumlah atlet yang dikirimkan menjadi 163 atlet. Tapi sayangnya di balik peningkatan jumlah atlet itu tidak satu pun berhasil mendapatkan medali.

8.Yaman
via: brilio.net

Negara terakhir yang harus pulang dengan tangan kosong, tanpa membawa medali ialah Yaman. Padahal negara semenanjung Arab yang berada di Asia Barat, bagian dari Timur Tengah ini mengirimkan 38 atlet terbaiknya.


Like it? Share with your friends!