Cara Wanita di Suku ini Untuk Jadi Cantik Aneh Banget, Mereka Mandi Tak Pernah Gunakan Air


via: brilio.net

Palingseru.com – Sudah tak bisa dipungkiri, bahwa semua wanita ingin tampil cantik. Berbagai cara pun dilakukan demi hal ini. Mulai dari cara modern hingga tradisional yang bersifat alami, seperti apa yang dilakukan oleh para wanita di Suku Himba, suku yang ada di Namibia Utara, Afrika.

Dan bahan alami yang mereka pakai pun terbilang ekstrem. Bukan lagi menggunakan tumbuh-tumbuhan, melainkan tanah warna merah dan lemak yang disebut sebagai otjize.

Eits, meski demikian, otjize memiliki fungsi sebagai sunscreen rambut dan pengusir serangga atau kuman. Bukan hanya itu, otjize juga dapat jadi pembersih tubuh. Itu karenanya, wanita Suku Himba menjadikan otjize sebagai pengganti air untuk membersihkan diri.

Ya, karena langkanya air di Afrika, wanita-wanita Himba mengoleskan otjize ke seluruh tubuhnya serta rambut. Tak hanya itu, pakaian dan perhiasan pun mereka baluri otjize agar bisa berwarna merah, karena menurut mereka warna merah merupakan simbol dari bumi dan darah, sebagaimana dilansir Brilio.net.

via: brilio.net

Adapun teknik pembuatan otjize, yakni harus menghancurkan batu oker merah terlebih dahulu hingga membentuk potongan-potongan kecil. Kemudian potongan-potongan tersebut dicampur dengan lemak dan mentega yang sudah dipanaskan.

Setelah itu barulah dilumuri ke kulit dan rambut. Rambut yang hendak dilumuri otjize pun harus dibentuk seperti kepangan terlebih dahulu, sehingga lebih mudah untuk pengaplikasiannya.

via: brilio.net

Dan uniknya lagi, kepangan rambut mereka bisa menunjukkan status mereka lho, apakah masih gadis atau sudah menikah.

Bagi yang belum menikah, mereka akan membagi kepangan rambut menjadi dua. Sedangkan yang sudah menikah, mereka akan membagi kepangan rambut dalam jumlah banyak.

Bagaimana tanggapanmu?

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Aneh Unik