Bocah 10 Tahun Ini Akhirnya Tewas Setelah Dibakar Hidup Hidup Oleh Ibunya, Gini Nih Pesan Terakhirnya Untuk Ibu Yang Tega Membakarnya


via: google.com

Palingseru.com – Tingkat kekerasan terhadap anak di Indonesia terus melonjak tinggi. Ini tentu suatu kabar yang amat miris.

Di tengah-tengah banyaknya pasangan yang tidak dianugerahi anak, mereka para orangtua yang diberi kepercayaan untuk memiliki anak justru menyia-nyiakannya begitu saja.

Bahkan tak sedikit anak yang harus meregang nyawa di tangan orangtuanya sendiri. Seperti kisah pilu dari Jessica Manonahas (10), yang tewas usai disiram minyak panas kemudian disulut dengan api oleh ibu kandungnya sendiri.

Kejadian ini terjadi pada 12 September 2018 lalu, di Desa Pintareng, Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

Tak diketahui pasti bagaimana kronologi kejadiannya, namun diungkapkan oleh Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Sudung Napitu, bahwa pelaku tersulut emosi.

Seperti dikutip Merdeka.com, setelah api melahap tubuh bocah malang tersebut, ia sempat bertahan selama lima hari di rumah sakit. Ia bahkan sempat meminta satu permintaan sebelum meninggal. Permintaannya layak anak kecil yang polos, di mana ia meminta boneka saat dijenguk keluarganya.

“Ingin boneka beruang,” tutur Jessica dengan nada pelan.

Yang lebih mengharukannya, Jessica juga menuliskan doa dan pesan terakhir untuk ibunya.

“Jessica sudah maafkan ibunya dan dia juga semakin membaik,” kata Nurlince Sahambangu, kerabat Jessica.

“Dia juga sudah doakan sang ibu agar diberi pengampunan oleh Tuhan,” tambahnya.

Direktur RSUP Kandou Malalayang, dr Jimmy Panelewen menuturkan, bocah malang tersebut tak dapat bertahan hidup karena jantungnya berhenti.

“Luka bakarnya sudah derajat 3 jadi sangat berpengaruh pada beberapa organ vital. Salah satunya jantung,”ungkapnya.


Like it? Share with your friends!