Pabrik Kondom Bekas ini Bikin Heboh! Hanya Modal Minyak Silikon Bisa Untung Sampai Rp 87 Miliar


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Di era sekarang ini banyak sekali barang atau produk palsu yang bertebaran di pasaran. Bukan hanya makanan atau kebutuhan sehari-hari saja, alat kontrasepsi pun bahkan tak lepas dari sasaran oknum nakal.

Seperti kasus yang menghebohkan publik China baru-baru ini. Dikutip Tribunnews.com, polisi berhasil menggerebek sebuah pabrik kondom bekas yang dikemas ulang di tiga daerah, yakni Hebei, Henan dan Zhejiang.

Ya, pabrik tersebut memproduksi kondom-kondom bekas yang sudah terpakai dan menyulapnya menjadi baru lagi hanya dengan melumasi dengan minyak silikon.

Selanjutnya, alat kontrasepsi tersebut dikemas dengan packing yang rapi seperti kondom pada umumnya.

Bahkan, ada yang dikemas dengan bungkus kondom merk ternama.

“Kami menemukan pabriknya di kawasan kumuh Henan dan Hebei. Perlatan mereka sangat sederhana,” ungkap Zheng Xidan, Kepala Kepolisian Cangnan.

“Kampung kondom bekas itu sangat kumuh dan kotor. Kami melihat sendiri, kondom bekas itu dilumuri dengan minyak silikon.”

“Sungguh, jauh di bawah standar pembuatan kondom semestinya,” tutur Xidan.

Penggerebekan pabrik kondom bekas itu sendiri, bermula ketika kepolisian Cangnan menangkap seorang sales yang menawarkan kondom dengan harga jauh di bawah harga pasar, yakni Rp 2000.

Sementara harga resmi di China diketahui sekitar Rp 300 ribu.

Penggerebekan ini pun sontak mengejutkan publik China, khususnya mereka yang kerap memakai kondom saat berhubungan. Terlebih lagi kondom bekas itu dipasarkan di supermarket dan sejumlah hotel, dan sudah beroperasi lama. Sehingga muncul rasa khawatir akan terinfeksi penyakit mengerikan.

Sementara dari penggerebekan itu, kepolisian Cangnan mengamankan 17 orang yang terdiri dari pengelola dan karyawan pabrik tersebut.

More From: Berita Menarik