Raja Malaysia ke 15 Ini Menikah dengan Miss Moscow 2015, Gini Nih 5 Faktanya yang Perlu Kamu Ketahui


via: today.line.me

Palingseru.com – Sebuah kabar bahagia kini tengah menyelimuti negara Malaysia. Sebab, Raja Malaysia Sultan Muhammad V Tengku Muhammad Faris Petra ibni Sultan Ismail Petra telah memiliki pendamping Ratu.

Tak main-main, pendamping Ratu-nya berkebangsaan Rusia, bahkan pemenang Miss Moscow 2015.

Adalah Oksana Voevodina.

Wanita cantik dengan tubuh tinggi semampai ini berhasil meluluhkan hati Sultan Mahmud V, hingga mengajaknya ke jenjang yang lebih serius.

Belum diketahui pernikahannya digelar di mana, apakah di negara Sultan Mahmud V atau negara sang istri.

Terlepas dari itu, mari simak fakta-fakta seputar Sultan Mahmud V yang menarik untuk diketahui, melansir dari today.line.me.

1.Raja Malaysia Termuda
via: today.line.me

Putra pertama dari empat saudara-pasangan Sultan Ismail Petra dan Tengku Anis Tengku Abdul Hamid ini merupakan Raja Malaysia termuda yang dilantik.

Ketika dilantik pada 2016, usia Sultan Mahmud adalah 47 tahun, setengah dari pendahulunya yaitu Sultan Abdul Halim Mu’adzam Shah dari Kedah yang berusia 89 tahun.

2.Tidak Punya Pendamping Ratu

Tidak seperti Raja Malaysia lainnya yang didampingi Ratu atau Raja Permasuri Agong saat dilantik, Sultan Mahmud V justru hanya seorang diri. Itu karena dirinya saat itu sudah berstatus single, usai resmi bercerai dengan istrinya Tengku Zubaidah Tengku Norudin, bangsawan Pattani, Thailand.

3.Dekat dengan Rakyat
via: today.line.me

Sultan Mahmud V adalah contoh baik dari para pemimpin negara. Bagaimana tidak, ia merupakan sosok yang humble dan suka membangun chemistry dengan rakyatnya dengan cara terjun langsung disaat masyarakatnya diterpa bencana.

Seperti contohnya pada tahun 2014 saat bencana banjir terjadi di Kelantan. Sultan Mahmud V langsung ‘turun padang’ dalam istilah Malaysia. Tidak hanya itu, dia juga membagikan rumah bagi korban banjir.

4.Penggemar Olahraga Ekstrem

Fakta menarik berikutnya dari Sultan Mahmud V yakni suka dengan olahraga ekstrem. Seperti balapan off road dengan mobil 4WD.

5.Muslim yang Taat
via: today.line.me

Sebagai pemimpin umat Islam Malaysia, Sultan Mahmud V dikenal sebagai Muslim yang taat. Tidak hanya melaksanakan ibadah, ia juga kerap menggelar program “Qiyam With Me”, mengajak rakyat untuk iktikaf bersama dirinya di masjid.


Like it? Share with your friends!