Kenapa ya 10 makanan ini terasa lebih enak ketika beli di luar ketimbang dibuat sendiri?


via: today.line.me

Palingseru.com – Pemikiran seperti ini pasti juga pernah terlintas di benak kamu. Ya, entah kenapa makanan yang dibeli selalu memiliki rasa yang jauh lebih enak dibandingkan makanan yang dibuat dengan tangan sendiri.

Padahal, dari penggunaan bahan dan cara memasaknya sendiri sudah sama. Alasannya pun masih menjadi misteri hingga saat ini. Lalu, inilah deretan makanan yang justru lebih enak dibeli diluar daripada bikin sendiri, melansir today.line.me.

1.Kentang goreng
via: today.line.me

Kentang goreng merupakan makanan yang sangat praktis pembuatannya. Tinggal kupas dan potong kentang panjang-panjang, lalu digoreng. Tapi hasil akhirnya selalu jauh dari kentang goreng yang ada di restoran cepat saji.

Kentang yang dibuat di rumah malah memiliki tekstur layu dan berminyak.

2.Ayam krispi
via: today.line.me

Ayam kripsi yang dimaksud bukan yang dijual di restoran cepat saji KFC, melainkan kedai lokal di pinggir jalan. Meski hanya ayam tiruan, tapi ayam yang dijual tidak kalah krispi dengan ayam yang dijual di KFC. Rasanya pun demikian.

Tapi anehnya, begitu kita coba resepnya di rumahnya, hasilnya selalu di luar ekspektasi. Jangankan bentuknya menjadi besar, krispi-krispinya saja tidak ada.

3.Mie instan burjo
via: today.line.me

Mie instan buatan abang-abang burjo atau warung biasa memang tak perlu ditanyakan lagi. Kenikmatannya begitu terasa. Tapi hal itu justru tidak didapatkan ketika kita menyantap mie instan buatan sendiri.

4.Chicken nugget
via: today.line.me

Bagi kamu yang pernah mencoba membuat nugget pasti juga merasakan hal yang sama, di mana nugget buatan kamu berbeda jauh dengan nugget yang ada di resto cepat saja atau nugget instan kemasan.

5.Gorengan
via: today.line.me

Cemilan favorit masyarakat ini dapat ditemui di seluruh wilayah Indonesia dengan harga terjangkau. Pilihan gorengan pun bermacam-macam, mulai dari tempe, bakwan, tahu, pisang, dan lain sebagainya. Namun banyak orang yang memilih untuk membuatnya sendiri di rumah, dengan alasan lebih terjaga kehigienisannya. Tapi percayalah, sensasinya jadi beda meskipun rasanya sama-sama enak.

6.Batagor
via: today.line.me

Bahan dan isian dari batagor yang terbilang banyak sepertinya yang menjadi alasan kenapa batagor buatan penjualnya lebih enak dibandingkan batagor buatan rumah.

7.Bubur ayam
via: today.line.me

Begitu pun dengan bubur ayam. Penambahan topingnya serta kuah kaldu khasnya bisa jadi itu yang menyebabkan bubur ayam buatan yang dijual dan dibuat di rumah memiliki rasa dan tampilan yang berbeda.

8.Mie ayam
via: today.line.me

Makanan berikut ini bahkan tak bisa dibawa ke dapur rumahan. Sebab kuah dari mie ayam yang dijual sendiri, seperti memiliki rasa yang begitu khas.

9.Sushi
via: today.line.me

Membuat sushi bukanlah hal yang sulit saat ini. Bahan-bahannya sangat mudah didapatkan di supermarket. Tapi rasanya pasti tidak akan pernah sama dengan sushi yang dijual di kedai sushi.

10.Pancake
via: today.line.me

Makanan orang Amerika ini kini sudah banyak dijual di kedai-kedai sederhana. Tapi lagi-lagi, saat kita ingin membuatnya di rumah, rasa dan bentuk pancakenya tidak sama.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Aneh Unik