Duh Buruh Pembuat Tahu Ini Dipenjara Hanya Karena Kasus Serempetan Motor! Gini Nih Kronologinya


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Pasrah dan bertawakal, itulah yang hanya bisa dilakukan Kusni, istri dari pria yang divonis tiga bulan penjara dan denda Rp 5 juta dalam kasus serempetan sepeda motor.

Ya, semenjak suaminya, Mulyadi ditetapkan sebagai tersangka, Kusni pun tak bisa berbuat banyak.

Dia tidak memiliki uang banyak untuk menggandeng seorang pengacara.

Kusni sendiri hanya seorang penjahit biasa, sementara suaminya bekerja sebagai buruh pembuat tahu. Dan setelah suaminya mendekam di penjara, Kusni mencoba teguh dalam mencukupi kebutuhan.

Dia bahkan terpaksa menyuruh kedua buah hatinya, yang masih duduk di bangku SMA dan SD untuk berhenti sekolah sejenak karena terbentur biaya.

“Anak kedua kami masih kelas 5 MI. Dia dan kakanya tahu dan memahami kondisi keluarga,” kata Kusni sambil menahan air matanya.

Tapi beruntung, ada orang dermawan di lingkungannya yang dengan senang hati membantu meringankan beban biaya sekolah si sulung.

Sementara itu, mengutip dari TribunJateng.com, kejadian yang menimpa Mulyadi bermula pada Kamis, 30 Agustus 2018. Saat itu, Mulyadi hendak menuju ke pabrik tahu, tempat ia bekerja, dengan menggunakan sepeda motornya.

Dan saat hendak menyeberang, di jalan Soskroartono, pengendara lain, Sulasih melintas. Alhasil terjadilah serempetan. Insiden itu membuat Sulasih harus dirawat di rumah sakit selama tujuh hari karena kondisinya yang cukup parah.

Mulyadi tak lepas tanggungjawab begitu saja. Ia berinisiatif meminjam uang ke kerabatnya senilai Rp 1,5 juta untuk diberikan ke Sulasih, sebagai ganti rugi biaya pengobatan.

Setelah itu, Mulyadi dan Sulasih bersepakat untuk menempuh jalan damai yang dituangkan dalam surat pernyataan damai di hadapan penyidik dengan disaksikan 2 orang saksi.

Namun entah kenapa, penyidik dari kepolisian melanjutkan proses hukum hingga dilimpahkan ke kejaksaan. Mulyadi dijerat dengan Pasal 310 ayat 3 Undang-Undang Nomor 22 Lalu-lintas dan Angkutan Jalan.

Selanjutnya, pada 10 Desember 2018, sidang digelar dengan agenda tuntutan kepada Mulyadi. Dalam sidang tersebut, Mulyadi dituntut oleh jaksa denan hukuman 10 bulan penjara serta denda Rp 5 juta subside 6 bulan.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik