Ngeri Jalan di Surabaya ini Mendadak Ambles. Gini Nih Cerita Saksi Mata: Ada yang Minta Tolong


via: today.line.me

Palingseru.com – Selasa malam, 18 Desember 2018 lalu menjadi momen kelam dan menakutkan bagi warga yang melintas di Jalan Gubeng Kota Surabaya. Pasalnya, pada waktu tersebut, Jalan Gubeng ambles hingga membuat akses jalan yang semula mulus langsung menganga sekitar 8 meter dengan panjang 25 meter, mengutip today.line.me.

Rudianto, salah seorang saksi mata yang turut berada di lokasi kejadian turut menceritakan bagaimana momen detik-detik Jalan Gubeng itu ambles.

Posisi Rudianto saat itu sendiri berada tak jauh dari proyek Rumah Sakit Siloam atau dekat dengan Kantor BNI Gubeng arah Jalan Sumatera. Lebih tepatnya, posisi mobil yang dikendarainya di urutan ketiga dengan mobil di dekat lubang jalan.

“Saya lihat plakat BNI goyang, pohon, dan tiang listrik juga bergoyang. Orang-orang pada lari, mengira ada gempa,” katanya.

Rudianto masih ingat betul bagaimana kepanikan orang-orang pada malam itu.

“Orang-orang pada berteriak jangan lari lewat trotoar, banyak kabel listrik mau putus. Akhirnya orang-orang pada lari ke kanan jalan,” tuturnya.

Tidak hanya pejalan kaki dan pengendara mobil, para pekerja bangunan di RS Siloam juga sangat panik.

“Banyak perempuan lari. Mereka berteriak minta tolong,” kata Rudianto.

Hingga kini, petugas masih menyelidiki penyebab amblesnya Jalan Gubeng.

“Kami masih ngecek pemicunya,” kata Eddy Christijanto, Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat Kota Surabaya.

Namun ia menduga jika insiden pada malam itu ada berkaitan dengan proyek di sekitar lokasi.

“Ada pembuatan bastmen. Kemungkinan cara mengeruknya dengan menggunakan semprotan air sampai ke dalam, sehingga membuat jalan ambles,” paparnya.


Like it? Share with your friends!