5 Gadget Paling Inovatif di Tahun 2012


Selama tahun 2012 ini banyak lahir gadget gadget baru yang sangat inovatif dalam bentuk dan desain serta fitur fiturnya nah menyambut tahun 2013 apakah produsen gadget tetap bisa menghasilkan gadget yang sangat inovatif lagi. Nah berikut ini ada beberapa gadget paling inovatif selama tahun 2012 mau tahu gadget apa aja itu simak 5 Gadget Paling Inovatif di Tahun 2012 berikut ini.

1. Google Nexus 7

Nexus 7 dijual dengan harga hanya USD 199, namun spesifikasinya tidak kacangan. Nexus 7 merupakan tablet PC pertama di dunia yang menjalankan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, yang merupakan pengembangan dari versi 4.0 Ice Cream Sandwich.

Asus jadi manufaktur yang digandeng Google untuk membuat tablet berukuran 7 inch dengan display beresolusi 1280 x 800 HD ini.

Dari jeroan yang dihadirkan, Nexus 7 cukup menjanjikan. Dapur pacunya dibekali prosesor quad core Tegra 3, teknologi Near Field Communication (NFC), serta kamera depan 1,2 megapixel.

Memang tablet 7 inch ramai kehadirannya tahun ini, antara lain dengan kehadiran iPad Mini. Namun Nexus 7 dinilai lebih menarik dipandang dari sektor harga yang lebih murah serta spesifikasi lumayan memadai.

2.Samsung Galaxy Note II

Samsung Galaxy Note II adalah salah satu smartphone paling powerful saat ini. Ditunjang dengan fitur inovatif berupa stylus S Pen yang tidak sekadar tempelan namun memang fungsional.

Dengan prosesor quad core 1,6 GHz serta RAM 2GB, operasional handset ini memang sangat mulus. Ditunjang layar 5,5 inch yang memuaskan untuk urusan multimedia.

Selain untuk kegiatan kreatif, stylus S Pen juga punya fungsi lain. Seperti fitur AirView, dimana untuk melihat konten cukup dengan mengarahkan ke layar, tidak perlu menyentuhnya.


4. Lenovo IdeaPad Yoga

IdeaPad Yoga disebut komputer hybrid karena perangkat ini wujud awalnya adalah laptop dengan keyboard lengkap, tapi bisa ditekuk sampai 360 derajat. Jadilah IdeaPad Yoga komputer tablet.

IdePad Yoga pun juga bisa dilipat dengan sudut tertentu dan didirikan di atas meja. Tergantung bagaimana keinginan penggunanya. Selain wujudnya yang inovatif, jeroannya pun lumayan mumpuni.

IdeaPad Yoga ditenagai prosesor Intel dengan RAM sampai 8GB, 256GB SSD dan baterai 8 jam. Layarnya seluas 13 inch dengan resolusi 1.600 x 900 pixel. Adapun OS-nya memakai Windows 8.

5. 15-inch MacBook Pro Retina

Spesifikasi MacBook Pro generasi anyar ini memang terbilang garang. Layar retinanya beresolusi 2.880 x 1.880 pixel dengan 220ppi (pixel per inch). Tampilan obyek di layar pun dipastikan sangat cemerlang.

Dengan ketebalan 18 mm dan berat 2kg, ini adalah MacBook pro yang paling tipis dan ringan. Memang Apple tidak lagi menyertakan optical drives di MacBook Pro dengan layar Retina ini.

Untuk support Retina Display, Apple memodifikasi sistem operasi Mountain Lion OS X. Sehingga aplikasi seperti browser Safari, iPhoto dan Mail terlihat lebih baik dalam layar resolusi tinggi.

Jeroannya terbilang powerful dengan opsi prosesor quad core Intel i7 2,7GHz, 16GB RAM, grafis Nvidia GeForce GT 650M dan 768GB SSD.

Nah itulah beberapa gadget paling inovatif di tahun 2012 ini seperti dikutip dari situs detik.com.


Like it? Share with your friends!

1
1 share

More From: Gadget