Saksi Hidup Tsunami Banten Ceritakan Betapa Ngerinnya Bencana Itu Terjadi. Ratusan orang diterjang gelombang 7 meter


Ilustrasi tsunami/foto: shutterstock.com

Palingseru.com – Tsunami menerjang pantai di Selat Sunda pada Sabtu (22/12) sekitar pukul 21.27 WIB. Tsunami ini menerjang pantai sekitar Selat Sunda daerah Kabupaten Pandenglang dan Lampung Selatan. Pantai Tanjung Lesung juga tidak lepas dari terjangan ombak.

 Ratusan wisatawan Tanjung Lesung, Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten, diduga hilang diterjang gelombang pasang dan tsunami setinggi lima sampai tujuh meter yang terjadi Sabtu (22/12) malam.

“Kami melihat ratusan orang yang tengah mengadakan kegiatan hiburan menghilang diterjang gelombang pasang,” kata Nono, seorang wisatawan asal Bekasi saat ditemui di Kecamatan Panimbang, seperti dikutip Brilio.net dari merdeka.com, Minggu (23/12).

Ratusan wisatawan itu, di antaranya dari karyawan PLN dan Kemenpora yang tengah menyelenggarakan hiburan dangdut. Saat itu, dirinya juga menyaksikan hiburan tersebut juga tergulung gelombang pasang. Beruntungnya, dirinya selamat setelah melarikan ke lokasi perbukitan.

“Kami hanya luka-luka bagian kaki dan tangan juga sudah dijahit oleh petugas Puskesmas Panimbang,” katanya.

Sariman, seorang warga Tanjung Lesung mengaku dirinya bersama anaknya tergulung ombak setinggi tujuh meter hingga mengakibatkan luka parah di sekujur tubuh. Saat ini, dirinya ditangani medis Puskesmas Panimbang.

“Kami beruntung setelah terjebak gelombang pasang itu berada di dalam rumah,” katanya.

More From: Berita Menarik