Bawa Kokain dari Belanda Seberat 92,04 Gram, Steve Emmanuel Terancam Hukuman Mati


via: suar.grid.id

Palingseru.com – Aktor tampan Steve Emmanuel sudah lama tak menghiasi layar kaca perfilman Indonesia. Ya, semenjak dikabarkan bercerai dari Andi Soraya, karier keartisan Steve langsung padam. Ia pun hengkang dari dunia entertainment.

Lama tak pernah muncul dan tak terdengar kabarnya, Steve baru-baru ini justru datang ke ruang publik dengan kabar yang mengejutkan.

Dia ditangkap polisi di apartemen miliknya di Kondominium Kintamani A/17/6 RT 001/RW 014 Kelurahan Pela Mampang Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan pada Jumat (21/12/2018) malam, atas kepemilikan narkoba jenis kokain sebanyak 92,04 gram.

Penangkapan Steve sendiri bersumber dari laporan masyarakat. Saat dilakukan penggeledahan ternyata memang benar ditemukan adanya obat haram tersebut bersamaan dengan alat hisap.

Yang mengejutkan, jumlah narkotika yang didapat polisi saat itu sudah sisanya. Sebelumnya jumlah kokain yang dimiliki Steve sebanyak 100 gram.

“Pengakuannya dia konsumsi sendiri, tapi kami akan kembangkan kembali, (karena) 100 gram itu cukup banyak. Dia mengaku pakai 8 gram. Mengapa barang ini bisa lolos dari Belanda akan kami selidiki lagi. Kami akan lakukan kerja sama (dengan kepolisian Belanda), semoga enggak ada lagi modus-modus seperti ini ke depan (karena) 100 gram itu barang yang banyak untuk kokain,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz mengungkapkan bahwa Steve akan dikenai hukuman mati, berdasarkan Pasal I 114 Ayat 2 Sub 112 Ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“Ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimum seumur hidup atau hukuman mati,” tuturnya dalam jumpa pers di Polres Jakarta Barat, Kamis (27/12/2018). Demikian mengutip Suar.grid.id.

More From: Seleb