5 Sindrome Aneh Yang Pernah Dialami Manusia


Diserang sebuah sindrome aneh bukanlah hal yang diharapkan oleh banyak orang sebab sindrom aneh biasanya jarang dialami manusia sehinga sedikit sekali dokter yang mampu untuk mengatasi sindrome aneh yang dialami manusia. Nah selama ada beberapa orang yang pernah mengalami sindrome aneh nah kamu ingin tahu sindrome seperti apa aja itu simak 5 Sindrome Aneh Yang Pernah Dialami Manusia berikut ini

1. Alice in Wonderland Syndrome (AIWS)

Sindrom

Ini bukanlah judul film, tetapi kondisi kesehatan yang mungkin terdengar aneh tetapi benar-benar terjadi, di mana seseorang merasa melihat bagian tubuhnya membesar atau mengecil. Gejala umum yang khas adalah pengamatan visual metamorfosis tubuh yang ukurannya jauh lebih besar atau lebih kecil daripada ukuran normal.

Selain itu, orang dengan AIWS juga akan melihat benda-benda visual lain, seperti gedung atau mobil yang tampak lebih kecil atau lebih besar dari ukuran aslinya. Gejala lain juga dapat menyebabkan seseorang terdistorsi persepsi waktu, dimana waktu terasa lebih lambat atau lebih cepat.

2. Progeria

Progeria juga dikenal dengan Hutchinson-Gilford Progeria Syndrome yaitu sindrom yang mempercepat proses penuaan yang mulai tampak saat seorang anak berusia 18 sampai 24 bulan. Beberapa gejalanya termasuk rambut rontok, wajah kecil, kulit tipis, hilangnya lemak tubuh, dan perawakan pendek.

Anak-anak dengan progeria akan mengalami penuaan usia 6 sampai 8 kali lebih cepat dari rata-rata orang pada umumnya dan jarang dapat bertahan hidup hingga melewati usia 13 tahun karena penyakit jantung.

3. Sindrom manusia serigala

Hypertrichosis, kondisi genetik langka yang juga dikenal sebagai Werewolf Syndrome atau sindrom manusia serigala, menyebabkan tubuh seseorang ditutupi dengan rambut kusut yang tebal hingga tampak seperti serigala.

4. Persistent sexual arousal syndrome

Kondisi ini dikenal dengan sindrom gairah seksual di mana terjadi gairah seksual seseorang terlampau rendah yang persisten dan sulit untuk dibangkitkan dengan cara-cara yang alami.Bahkan, orang dengan sindrom ini dapat merasa tidak ingin melakukan kontak di luar hubungan seks sama sekali yang dapat berlangsung selama berjam-jam atau bahkan berhari-hari. Persistent sexual arousal syndrome ini mempengaruhi perempuan di segala usia.

5. Foreign Accent Syndrome
Sindrom Aneh
Ini adalah sindrom langka yang hanya mempengaruhi orang-orang yang telah mengalami stroke yang menyebabkan pasien stroke memiliki aksen yang asing ketika berbicara. Hal ini dapat terjadi jika stroke menyebabkan kerusakan pada otak sebelah kiri yang berkaitan dengan produksi kata-kata.

Nah itulah beberapa sindrome aneh yang pernah dialami manusia seperti dikutip dari situs detik.com.

baca juga: 7 Gangguan Tidur Paling Aneh

More From: Sehat