Gini Nih Curhat Warga Aceh yang Harus Bikin Paspor Hanya Untuk Ke Malang. Bisa Hemat sampai Rp 20 Juta!


buat paspor untuk ke jakarta
Kolase foto suasana di terminal keberangkatan Bandara SIM Blangbintang Aceh Besar dan peta jalur pen KOLASE SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA

Palingseru.com – Indonesia merupakan salah satu negara yang bebas visa. Maka tak heran bila banyak turis mencanegara yang bolak-balik Indonesia, kapan pun mereka mau. Namun, belakangan ini masyarakat justru dihebohkan dengan curhatan seorang warga Aceh yang hendak pergi ke Pulau Jawa justru menggunakan paspor.

Hal itu ternyata ada sangkut paut dengan kenaikan harga tiket penerbangan domestik. Seperti diketahui, harga tiket pesawat di Indonesia saat ini mengalami kenaikan sampai berkali-kali lipat dari harga sebelumnya.

Di tengah kondisi tersebut, seorang warga Aceh memiliki solusinya. Trik yang ia gunakan bahkan bisa menghemat pengeluaran hingga hampir 20 juta Rupiah.

Caranya, seperti yang disampaikan oleh Safarudin, membuat paspor dan kemudian memilih penerbangan jalur internasional dari Aceh – Kuala Lumpur – baru ke Pulau Jawa, melansir Suar.grid.id.

“Saya bisa menghemat hampir 20 juta Rupiah,” kata direktur Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) tersebut.

Itu karena harga tiket maskapai Air Asia dikenai Rp 950 ribu per orang. Sedangkan tiket penerbangan domestik dengan maskapai Garuda Indonesia sebesar Rp 4 juta lebih per orang untuk tiket Banda Aceh-Jakarta-Malang.

Sementara Safarudin saat itu pergi bersama lima anggota keluarganya. Sehingga Safarudin bisa menghemat hingga 18 juta Rupiah dari harga yang seharusnya ia keluarkan sebesar Rp 24 juta, menjadi Rp 5.700.000 untuk enam orang.

Bagaimana tanggapanmu?


Like it? Share with your friends!