Miris Banget! Remaja ini Nekat Jual Ginjalnya Hanya Untuk Beli iPhone. Sekarang Ia Alami Gagal Ginjal


via: today.line.me

Palingseru.com – Fakta kehidupan saat ini semakin miris. Bagaimana tidak, semakin ke sini, orang-orang semakin gencar berlomba-lomba untuk membeli barang mahal dan mewah demi menaikkan status sosialnya. Berbagai cara yang tak biasa dan ekstrem pun ditempuh.

Seperti apa yang dilakukan oleh pria asal China bernama Wang ini. Dia rela menjual satu ginjalnya demi bisa memiliki iPhone dan iPad yang tengah nge-trend di negaranya.

Melansir today.line.me, Wang mengangkat ginjalnya di sebuah klinik ilegal. Bagian tubuhnya itu kemudian dijual ke pasar gelap dengan dihargai 22.000 yuan atau setara dengan Rp 45,8 juta. Ia melakukan ini pada tahun 2011 saat usianya masih 17 tahun.

Tak disangka, tujuh tahun setelah menjual salah satu organ tubuhnya, Wang mendapatkan efek buruknya.

Ia tidak bisa beraktivitas bahkan hanya sekedar belajar sekali pun. Wang bahkan harus mencuci darah secara teratur karena ia telah menderita gagal ginjal.

Keputusannya kala itu benar-benar fatal. Ia kini harus menghabiskan waktunya dengan berbaring di tempat tidur dan bergantung dengan alat.

via: today.line.me

Tapi yang tak kalah menyedihkan, uang yang diterima Wang dari penjualan organ tubuhnya ternyata hanya 10% dari total keuntungan.

Ya, klinik tempat ia menjual ginjalnya rupanya mendapat bayaran dengan jumlah fantastis, yakni 150 yuan atau Rp 312 juta. Itu belum ditambah dengan USD 10.000 atau Rp 140,7 juta. Jadi, jika ditotalkan keseluruhannya mencapai 452,7 juta Rupiah.

Itu artinya, klinik lebih banyak mendapat keuntungan ketimbang Wang, yang telah mengorbankan salah satu organ tubuhnya.


Like it? Share with your friends!