Aneh, Pria 19 Tahun ini Senang Bisa Masuk Penjara Lagi. Alasannya Bikin Tepuk Jidat


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Masuk penjara tentu menjadi hal yang menakutkan bagi semua orang. Terlebih lagi mengetahui kehidupan penjara yang begitu tidak mengenakkan, hingga disebut-sebut sebagai “neraka dunia”.

Meski demikian, masih saja orang-orang melakukan perbuatan yang melanggar hukum, seolah tidak memperdulikan kehidupannya setelah ditangkap pihak berwajib.

Begitu pula dengan pemuda bernama Gede Kama ini.

Ia bahkan sudah keluar masuk bui sebanyak dua kali. Terakhir ia keluar pada 20 Januari 2018 lalu atas kasus pencurian ponsel.

Namun secara mengejutkan, setahun pasca kebebasannya, pemuda 19 tahun tersebut harus kembali merasakan dinginnya tidur di balik jeruji besi.

Gede Kama kembali ditangkap polisi karena kasus yang sama.

Namun penangkapan terhadap Gede Kama bukanlah perkara mudah. Pria pengangguran ini terkenal ‘licin’ dan mahir bersembunyi. Setidaknya polisi harus memburunya selama enam hari lamanya.

“Jangan tertipu dengan casingnya. Dia ini (Gede Kama,red) memiliki kemampuan menganalisis rumah-rumah yang tidak ada penghuninya. Kami sudah lakukan tes kejiwaan, hasilnya normal. Makanya saya tegaskan jangan tertipu dengan casingnya,” kata Kapolsek Busungbiu, AKP I Made Agus Dwi Wirawan.

Sementara itu, Gede Kama yang terancam akan hidup di penjara justru mengaku senang.

Alasannya pun membuat terkejut dan miris.

“Ya senang, karena dapat nasi,” tuturnya.

Ya, menurutnya, dengan hidup di penjara, ia tak perlu lagi pusing memikirkan bagaimana caranya untuk mengisi perutnya.

“Saya curi HP untuk selfie. Saya curi sendiri, tidak ada yang nyuruh. Terakhir keluar dari Lapas Singaraja 20 Januari 2018 lalu. Saya ditahan selama 10 bulan, saya tinggal sendiri. Bapak sudah meninggal, ibu kawin lagi,” terangnya.

Gede Kama pun dijerat dengan pasal 362 KUHP, dengan hukuman pidana maksimal lima tahun penjara, demikian mengutip TribunBali.com, Kamis (24/1).

More From: Berita Menarik