Ibu Asal Semarang ini Akhirnya Kesampaian Bisa Beli Motor Scoopy tapi Bayarnya Pake Uang Koin Sekarung Seberat 25 Kg


via: grid.id

Palingseru.com – Kembali terjadi, seorang pelanggan membeli sepeda motor dengan menggunakan uang koin.

Kali ini terjadi kota Semarang.

Melalui unggahan Instagram @amcsemarang yang merupakan diler utama motor Honda di kota tersebut, diceritakan seorang ibu bernama Rukanah datang ke diler motor dengan membawa uang koin seberat 25 kilogram untuk membeli sepeda motor dambaannya, yakni Honda Scoopy.

Scoppy memang memiliki desain yang lebih elegan dan klasik, maka tak heran bila masyarakat begitu gencar untuk memilikinya.

Tak terkecuali bagi Ibu Rukanah.

Dirinya bahkan sudah lama mendambakan motor tersebut. Hanya saja, keinginannya harus tertunda lantaran uang yang terkumpul belum cukup.

Alhasil, begitu tabungannya sudah mencukupi nominal yang ditentukan, Ibu Rukanah pun mendatangi diler resmi milik Honda.

Kedatangan Ibu Rukanah dengan uang koin yang mencapai 25 kg pun lantas menghebohkan para karyawan.

“Kemarin ibu Rukanah datang beli motor, dengan tunai. Pembayarannya berbeda dengan kebanyakan. Ia bawa uang seberat 25 kilogram. Harga Scoopynya Rp 19.625.000,” ucap Joko.

“Ia bawa uang koinnya dalam karung,” tambahnya.

Uang koin tersebut, lanjut Joko, ketika dihitung ternyata jumlahnya hanya sekitar Rp 6 juta. Namun Ibu Rukanah juga membawa uang kertas yang ia simpan di dalam tas.

Dan motor Scoopy yang dipilih Ibu Rukanah adalah Scoppy Stylish, yang dilengkapi dengan fitur seperti alarm, LED headlamp, soket power untuk pengisian daya gawai, combi brake dan idling stop system, demikian melansir Grid.ID.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Aneh Unik