Warga Terpaksa ‘Hanyutkan’ Keranda Berisi Jenazah Ke Sungai Gara Gara Tak Ada Jembatan


via: hot.grid.id

Palingseru.com – Baru-baru ini pengguna media sosial Instagram tengah dihebohkan sebuah unggahan video akun @ndorobeii, yang memperlihatkan sejumlah warga menggotong keranda berisikan jenazah di tengah derasnya air sungai.

Awalnya mungkin banyak yang mengira jika ini adalah salah satu dari adegan sinetron yang menceritakan azab atau siksaan yang harus diterima seseorang akibat perbuatan buruknya semasa hidup.

Ya, hampir setahun terakhir ini, sinetron yang menceritakan pedihnya siksaan ini tayang di salah satu stasiun televisi.

Bahkan sinetron tersebut menjadi tontonan favorit masyarakat tanah air.

Namun nyatanya, fakta di balik video tersebut sangatlah miris dan memilukan.

View this post on Instagram

#gresik . Tempat pemakaman umum nya berada ditepi sungai dan ini Di dusun Gorekan lor / utara ,Desa Cermen lerek. Kecamatan Kedamean , GRESIK JAWA TIMUR .. !!! . Seperti inilah suasana pemakaman apabila ada warga yang wafat disaat musim hujan … !!! . Video dan unggahan Nugroho Krisetyo Lintang fb

A post shared by NDORO (@ndorobeii) on


Seperti dilansir Gridhot.id, para warga membawa keranda berisikan mayat menyusuri kali atau sungai karena tak ada jembatan penghubung. Maka, bila musim hujan dan banjir, warga yang akan memakamkan jenazah pun terpaksa melewati sungai tersebut.

Lokasi peristiwa itu sendiri disebutkan terjadi di Kali Lamong, Desa Cermenlerek, Kecamatan Kedamean, Gresik, Jawa Tengah.

Dan yang lebih memilukan, sebenarnya warga setempat sudah pernah mengajukan pembangunan jembatan ke pemerintah.

Namun apa daya, sampai sekarang pemerintah tidak merespon ajuan tersebut, dan warga pun terpaksa melintasi sungai saat memakamkan penduduk yang meninggal dunia.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik