Asik Nonton TV Saat Lagi Hujan, 6 Warga di Daerah ini Tersambar Petir


via: hot.grid.id

Palingseru.com – Bermain handphone dan menonton televisi saat hujan bisa beresiko tersambar petir mungkin hanya dianggap mitos oleh sebagaian masyarakat.

Tapi kejadian berikut ini mungkin bisa menjawabnya.

Seperti diberitakan akun Instagram @makassar_iinfo pada Minggu (3/3/2019), enam orang di Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, tersambar petir saat sedang asik menonton TV di tengah hujan deras.

Melansir Gridhot.id, peristiwa terjadi sekitar pukul 16.00 Wita, saat hujan makin deras yang disertai petir. Sementara ke enam korban tetap asyik menyaksikan tayangan di televisi, dengan mengabaikan cuaca ekstrem saat itu.

Secara tiba-tiba, petir menggelegar dan disaat bersamaan televisi di rumah mereka meledak.

“Lagi baring di depan televisi tiba-tiba secara bersamaan terdengar suara ledakan petir dan televisi itu meledak dan apinya mengenai ke enam korban tersebut yang sedang baring di depan televisinya,” terang Ismali, warga Desa Barambang.

Ironisnya, salah satu korban ada yang masih balita.

Ke enam korban pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

via: hot.grid.id

Adapun nama ke enam korban, yakni Diana (29), Tene (27), Rismawati (24), NF (13), WL (13), dan AM (2).

Sementara itu, para netizen yang merespon unggahan ini pun kembali mengingatkan bahaya bermain handphone dan menonton televisi di saat hujan deras.

“Kalo lagi hujan usahakan jagan main hp apalagi tv nyala bahayaa,” ujar akun @assya.preloved.

“Inilah yg di katakana bapak ku saat hujan jangan nonton tv nanti tersambar petir ku kira hanya mitos ternyata fakta,” kata akun @umar_bangbong yang menyadari.

More From: Berita Menarik