2 Bule ini Membeli 8 Kucing di Pasar Tomohon Manado yang mau dipanggang Hidup Hidup


via: suar.grid.id

Palingseru.com – Dua bule bernama Sebastian Margenfeld dan Davide Acito kini mendadak diperbincangkan khalayak netizen.

Itu tak lepas dari perbuatan mereka.

Ya, diketahui, Sebastian dan Davide memborong kucing-kucing yang hendak dipanggang hidup-hidup di Pasar Tomohon, Manado, Sulawesi Utara.

Mereka melakukan tindakan mulia dengan menyelamatkan kucing-kucing malang tersebut.

Pasar Tomohon memang terkenal dengan dagangannya yang ekstrem. Bukan berupa sayur dan bahan makanan, pasar ini justru menjajakan ular, tikus, luwak, musang, anjing hingga kucing.

Anehnya, pasar yang telah berdiri selama puluhan tahun ini tidak mendapat teguran dari pemerintah. Bahkan, para pelanggannya terus meruak.

Pasar Tomohon ini pun telah mendunia, dan menuai perhatian dari orang luar negeri, khususnya pencinta hewan.

Diantaranya Sebastian dan Davide, yang merupakan pendiri dan direktur Forderverein Animal Hope Wellness e.V Germany (Sebastian) dan Direktur Action Project Animal (Davide).

Mereka langsung bergegas mendatangi Pasar Tomohon demi menyelamatkan hewan-hewan tak berdosa.

via: suar.grid.id/ Sebastian dan Davide bersama mitra organisasi Animal Friends Manado Indonesia

Usai memborong hewan dari Pasar Tomohon, mereka kemudian membawa hewan tersebut ke shelter Animal Friends Manado Indonesia.

Kucing-kucing dengan kondisi memilukan itu pun langsung diberikan perawatan.

Mengenai tindakannya, Sebastian Margenfeld menuturkan bahwa itu bukan hanya sebatas penyelamatan, namun juga gerakan untuk menyadarkan masyarakat bahwa kucing dan anjing bukan santapan.

“Kami berharap dengan melakukannya kami bisa membangun rasa kepedulian dan merupakan contoh bagi yang lain akan tindakan cinta dan kasih sayang serta keadilan bagi semua makhluk ciptaan Tuhan,” tuturnya, dikutip Suar.grid.id.

More From: Berita Menarik