Kisah Gadis 10 Tahun yang Selamatkan Ratusan Nyawa dari Tsunami Berkat Pelajaran Geografi yang Pernah Dipelajarinya


via: today.line.me

Palingseru.com – Perkenalkan, Tilly Smith, gadis 10 tahun asal Inggris yang mendapat gelar ‘pahlawan’ super karena misi penyelamatannya.

Tilly telah menyelamatkan para pengunjung asing di Pantai Maikhao, Phuker, Thailand, ketika bencana tsunami menghantam negara tersebut di tahun 2004 silam, yang bersamaan dengan tsunami di Aceh.

Dalam aksi penyelamatannya itu, Tilly bukan menggunakan insting ataupun kekuatan indra keenam.

Namun berkat ilmu yang ia dapat dari pelajaran geografi, yang diterimanya dua minggu lalu sebelum bencana tersebut.

Seperti dilansir today.line.me, Tilly mendapat pelajaran geografi yang membahas tanda-tanda terjadinya bencana tsunami di sekolahnya Oxhott, Surrey, Inggris. Dan di hari kejadian, Tilly telah melihat tanda-tandanya secara langsung, seperti air surut dari pantai dan gelembung buih di laut.

Tilly seketika ingat jika itu adalah beberapa dari tanda akan terjadinya tsunami. Ia lantas memberitahukan hal ini kepada orangtuanya. Tapi pernyataannya tak langsung digubris, orangtuanya bahkan menganggap bahwa itu adalah cuaca buruk.

Tapi, setelah mereka melihat kayu gelondong berputar-putar di tengah laut, orangtuanya pun percaya bahwa tsunami akan datang.

“Tsunami, akan ada tsunami. Kita harus turun, kita harus lari,” teriak ibu Tilly, memberikan informasi akan datangnya bencana tsunami kepada para pengunjung pantai.

Sementara ayah Tilly mendatangi penjaga keamanan pantai dan memberitahu tentang gelombang laut yang mendesis.

Di saat bersamaan, penjaga pun mendapat info adanya gempa di Samudera Hindia.

Berkat mereka, seluruh pengunjung pantai dievakuasi sebelum akhirnya ombak ganas datang menerjang bangunan-bangunan.

Tilly pun menuai banyak pujian dari masyarakat dunia dan dianugerahi sebuah asteroid 2002, yang dinamai menurut namanya. Dia juga berada di PBB pada November 2005.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik