3 Tahun Berturut Turut, Sri Mulyani Kembali dinobatkan sebagai Menteri Keuangan Terbaik di Asia Pasifik


via: intisari.grid.id

Palingseru.com – Kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil. Ya, setiap usaha keras yang dilakukan dengan sungguh-sungguh, maka hasil positif yang diharapkan akan dengan mudah kita dapatkan. Bahkan mungkin bersamaan dengan pencapaian-pencapaian luar biasa lainnya.

Seperti yang tergambar dalam prestasi Menteri Keungan Indonesia Sri Mulyani Indrawati. Beliau tidak hanya sukses dalam menjalankan tugasnya sebagai pengelola keuangan Indonesia, namun juga bisa menghantarkan namanya dalam daftar kumpulan menteri keuangan terbaik bersama para menteri keuangan lainnya yang telah lebih dulu mendapatkan predikat.

Seperti dilansir Intisari.grid.id, Sri Mulyani baru saja mendapatkan predikat sebagai menteri keuangan terbaik se-Asia Pasifik oleh majalah keuangan Finance Asia. Ini merupakan momen ketiga Sri Mulyani mendapatkan gelar tersebut, yang sebelumnya sudah ia dapatkan pada 2017 dan 2018.

Dalam keterangan resmi Kemenkeu, pihak Finance Asia pun menjelaskan alasan dibalik pemberian gelar menteri keuangan terbaik kepada Sri Mulyani.

“Menkeu Sri Mulyani berhasil membawa perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik, dengan mencatatkan defisit anggaran terendah dalam enam tahun terakhir pada 2018 (1,76 persen dari Produk Domestik Bruto),” tulis FinanceAsia.

Sementara itu, Global Green Sukuk mendeskripsikan Menkeu Sri Mulyani sebagai ‘aset’ negara, karena dirinya dapat mengantarkan Indonesia menjadi negara Asia pertama yang menjual green bonds, yaitu surat utang yang digunakan secara spesifik untuk membiayai proyek-proyek untuk iklim dan lingkungan, yang terjual hingga 1,25 miliar dolar AS.

“Selain itu, di tengah pelemahan nilai tukar seiring perang datang antara Amerika Serikat dan Tiongkok, Pemerintah bersama Bank Indonesia juga dinilai berhasil menjaga stabilitas nilai tukar rupiah,” tuturnya.

More From: Berita Menarik