Gara Gara Sering Diberikan HP Saat Putrinya Rewel Akhirnya Si Anak Harus Menderita. Ada Kelainan yang Terjadi Pada Matanya


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Setiap orang tua pasti menyayangi anaknya. Namun, sayang dalam artian ini bukan berarti harus selalu menuruti permintaan sang anak dikala rewel.

Bukan rahasia umum kalau anak tengah rewel akan banyak permintaannya. Nah satu diantaranya meminta handphone. Hal ini mungkin terbilang sepele, namun jangan pernah menganggapnya remeh. Sebab, ini bisa berakibat fatal untuk sang anak sendiri.

Seperti yang telah dialami Dachar, seorang pria asal Bangkok, Thailand. Karena keseringan memberikan handphone di saat putrinya rewel, sang anak pun kini menderita kelainan ‘mata malas’ dengan satu mata miring atau juling, salah satu komplikasi paling serius dari miopi dan astigmatisme, melansir TribunnewsBogor.com.

Karena kondisi itu, gadis kecil berusia 4 tahun itu harus sering berhadapan dengan beberapa alat medis dan merasakan dinginnya meja operasi.

Ya, hal itu dilakukan demi memulihkan matanya. Sebab, jika tidak segera ditangani, kemungkinan besar mata putrinya menjadi buta.

Dari pengalaman pribadinya, Dachar pun mengambil banyak pelajaran tentang betapa bahayanya ponsel bagi kesehatan anak. Ia pun memperingatkan orangtua lainnya, terutama yang memiliki anak kecil untuk tidak mengenalkan perangkat seluler kepada anak-anak mereka.

Karena layaknya orang dewasa, anak kecil pun bisa kecanduan handphone. Bahkan mereka bisa lebih parah, dan selalu mengandalkan ‘air mata’ untuk meluluhkan hati orangtuanya agar tetap bisa memainkan handphone.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik