Polisi: Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik Capres Nomor Urut 02 Atas Terlapor Erin Taulany Bisa Dihentikan


via: suara.com

Palingseru.com – Pencamaran nama baik dan ujaran kebencian yang dilakukan istri komedian kondang Andre Taulany, Rienwartia Trigina atau Erin Taulany terhadap capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, melalui Insta Storynya beberapa waktu lalu memang mengundang kehebohan dan kemarahan publik.

Tak pelak, kasus tersebut kini berbuntut panjang hingga dibawa ke ranah hukum oleh seorang pengacara yang juga Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo, M. Firdaus Oiwobo.

Sejak laporan masuk di Polda Metro Jaya, Minggu (21/4/2019), kasus ini terus mengalami perkembangan.

Namun Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Adi Dariyan menyebut, kasus tersebut akan dihentikan. Akan tetapi, hal itu berlaku apabila benar ditemukan adanya peretasan pada akun Erin, seperti yang dilaporkan Andre Taulany ke Polda Metro Jaya, Senin (22/4).

“Nanti kita lihat apakah wujud penghackeran itu ada, kalau memang ada nanti tetap kita publish, kita kasih tahu kalau ada wujud penghackan terhadap akun milik istrinya. Karena kan wujud perbuatan itu dengan sengaja, kalau memang tidak ada niat dan kesengajaan dari si pelaku, dalam hal ini yang dituduhkan adalah istri Andre Taulany, ya tidak bisa kita lanjutkan,” ungkap Adi, dikutip Suara.com.

Adi menambahkan, sejauh ini pihaknya sudah memeriksa pihak-pihak yang berkaitan dengan kasus tersebut. Mulai dari pelapor, terlapor, maupun saksi-saksi.

“Sudah ada pelaporannya pastinya kita ambil keterangannya semua lah,” tuturnya.


Like it? Share with your friends!