Gelar Pernikahan Sederhana Mas Kawin yang Diberi Pria ke ke Mempelai Perempuan: ‘Dengan mas kawin emas 1/2 kg, rumah tiga tingkat, mobil Toyota Fortuner, uang Rp 100 juta’


via: kapanlagi.com

Palingseru.com – Setiap orang memiliki definisi tersendiri mengenai pernikahan. Ada yang menganggapnya sebagai momen bahagia satu kali seumur hidup sehingga harus diwarnai dengan kemeriahan dan kemewahan.

Hal tersebut mungkin sah-sah saja, apabila mempelai laki-laki menyanggupi dan memiliki dana banyak. Tapi jika tidak, maka sebaiknya urungkan niat tersebut, karena yang terpenting dalam pernikahan adalah kesakralannya.

Pemikiran itu pula yang mungkin ditanamkan oleh pasangan yang tengah viral baru-baru ini. Mereka hanya menggelar pernikahan sederhana untuk hari bahagia mereka.

Tapi tunggu dulu, meski akad dan resepsi pernikahan dirancang dengan sesederhana mungkin, tapi mahar atau mas kawin yang diberikan mempelai pria untuk wanita pujaannya bikin kita semua melongo mendengarnya.

Bagaimana tidak, dalam sebuah video unggahan pengguna Twitter dengan nama akun @Wariman, terdengar calon mempelai laki-laki menyebutkan rincian mas kawin yang ia berikan.

“Dengan mas kawin emas ½ kg (500 gram), rumah tiga tingkat, mobil Toyota Fortuner warna putih, uang Rp 100 juta, seperangkat alat salat dibayar kontan,” demikian tegas calon mempelai laki-laki dalam prosesi ijab qabul.

Para netizen yang turut menyaksikan video itu pun sontak dibuat terbelalak. Bahkan mereka mengaku jiwa ‘misqueen’ nya langsung meronta-ronta.

Tapi banyak pula yang setuju pada pasangan tersebut, yang tidak begitu mementingkan kemeriahan dan kemewahan acara pernikahan.

Seperti komentar yang datang dari akun @baliqisfildzah.

“Wkwk bener ya mas. Resepsinya gaperlu mewah. Cukup mas kawinnya aja yg mewah,” tulisnya, seperti dilansir KapanLagi.com.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik