Masa Depan Jepang Semakin Mengkhawatirkan gara gara Perjaka dan Perawan Semakin ‘Menumpuk’


via: intisari.grid.id

Palingseru.com – Memiliki penduduk yang masih terjaga ‘kehormatannya’ mungkin menjadi prestasi yang membanggakan. Karena faktanya, di era modern sekarang yang telah diracuni banyak hal telah mendorong anak-anak muda mendekati dan menggeluti seks bebas hingga memicu terjadinya hamil di luar nikah, yang tentunya menjadi aib memalukan.

Tapi kesan berbeda justru diberikan Jepang. Mereka malah mengkhawatirkan peningkatan angka wanita yang masih perawan serta pria perjaka.

Seperti dilansir Intisari.Grid.id, berdasarkan data dari pakar kesehatan masyarakat di Universitas Tokyo, sebanyak 24,6% wanita berusia antara 18 – 39 tahun tidak pernah melakukan hubungan seksual. Sementara untuk pria lebih tinggi, yakni naik menjadi 25,8% dari yang sebelumnya hanya 20%.

“Kurang pengalaman seksual telah menjadi perhatian nasional di Jepang,” kata Peter Ueda, seorang peneliti kesehatan masyarakat di Universitas Tokyo.

Hal tersebut jadi perhatian nasional di Jepang karena akan berdampak pada angka populasi di Jepang.

Kukhee Choo, seorang profesor studi media di Sophia University di Tokyo mengatakan penurunan tersebut berarti bahwa kelompok usia produktif yang terus menyusut harus mendukung populasi yang semakin tua dan membutuhkan perawatan kesehatan serta pensiun, demi memperbaiki penurunan populasi.

Di Jepang sendiri angka kelahiran terakhir di tahun 2017 hanya mencapai 946.060, dimana angka terendah sejak pencatatan resmi dimulai pada tahun 1899.

More From: Berita Menarik