Ikan Paus di Norwegia ini Kembalikan iPhone Turis yang Jatuh ke dalam Laut


via: today.line.me

Palingseru.com – Bisa menyaksikan dan berinteraksi secara langsung dari jarak dekat dengan paus beluga atau paus putih tentu merupakan pengalaman yang sangat langka. Sebab, diketahui, hewan dengan nama latin Delphinapterus leucas ini termasuk satwa yang pemalu dan enggan menampakkan diri, terlebih di sekitar manusia.

Oleh karenanya, seekor paus beluga yang berkeliaran di sekitar kota pelabuhan Hammerfest, Norwegia diburu oleh para wisatawan.

Mereka berbondong-bondong mendatangi pelabuhan itu untuk menyaksikan paus beluga, yang dikatakan oleh nelayan setempat sangat ramah terhadap manusia.

Ina Mansika, adalah salah satu pelancong yang mencoba merasakan pengalaman tersebut. Dia pun tak bisa menggambarkan perasaan bahagianya saat menyaksikan binatang itu dari dekat. Tapi di saat bersamaan, sebuah insiden tak terduga terjadi. Ponsel ia terjatuh ke dalam air laut.

“Kami membungkuk di dermaga untuk melihatnya dan berharap mendapat kesempatan untuk mengelusnya.”

“Tapi saat itu, saya lupa menutup saku jaket dan ponsel saya jatuh ke dalam air (laut). Saya sudah pasrah dan putus asa, namun tiba-tiba paus tersebut perlahan naik ke permukaan air dan betapa kagetnya saya sewaktu melihat dia menahan ponsel saya di moncongnya dan mengembalikannya ke saya. Manis sekali,” cerita Mansika, dilansir today.line.me.

Meski ponsel genggam bermerk iPhone tersebut telah rusak lantaran pengaruh air laut, namun Mansika berkata, “Saya sangat senang dan bersyukur bisa mendapatkan ponsel saya kembali.”

Terlebih lagi sosok yang menyelamatkan ponselnya adalah paus beluga cerdas tersebut.

“Semua orang terkejut. Kami hampir tidak percaya dengan apa yang kami lihat,” tuturnya.

More From: Aneh Unik