Perlakuan Dosen Non Muslim ke Mahasiswa yang Lagi Puasa ini Bikin Salut, Ia Memberhentikan Kuliahnya Saat Maghrib Lalu Membagikan Kue dan Minuman Untuk yang Puasa Maupun Tidak


via: today.line.me

Palingseru.com – Lagi-lagi, kisah toleransi antar agama meramaikan media sosial.

Bahkan kisah yang dibagikan mahasiswa dengan nama akun Facebook Andri TriWahyudi ini tidak hanya menunjukkan toleransi dosen serta teman-teman sekelasnya, namun juga kebaikan sang dosen, yang memberi makanan dan minuman berbuka kepada mahasiswa beragama Islam dan juga yang non muslim.

Diakui oleh Andi, di kampusnya ia tergolong minoritas, karena ia menempuh pendidikan di Universitas Kristen Maranatha, Bandung, yang tentunya notabene mahasiswanya non muslim semua.

Kendati demikian, ia tidak mendapat perlakuan buruk sedikit pun. Bahkan baru-baru ini ia mendapat pengalaman mengesankan.

Saat dirinya ngampus sore, waktu yang mepet dengan waktu Maghrib, sang dosen yang bernama Rusli menghentikan kuliahnya bertepatan di waktu berbuka untuk memberi kesempatan kepada mahasiswanya yang muslim untuk membatalkan puasanya.

Nggak cuma itu, Rusli bahkan juga membagikan makanan berupa kue dan minuman untuk mahasiswanya yang puasa maupun tidak.

Aksi tersebut sontak menuai perhatian dari warganet. Pujian demi pujian pun membanjiri kolom komentar di postingannya. Bahkan unggahannya itu sudah dibagikan lebih dari 4.000 kali oleh pengguna Facebook, melansir today.line.me.

via: today.line.me
via: today.line.me

Mutiara Latief Huseng: “Indahnya toleransi dan kebersamaan..semoga menjadi suri tauladan bagi yang lain”

Tachyan Heryanto: “Mantap itulah tanda orang yg paham akan arti kehidupan dg sesama manusia”

Tyas: “Ini Indonesia yang sesungguhnya”

More From: Berita Menarik