33 Jam Menahan Rasa Sakit yang Luar Biasa, Ibu ini Akhirnya Melahirkan Bayi yang Sudah Tak Bernyawa


via: intisari.grid.id

Palingseru.com – Perjuangan wanita di saat melahirkan memang tak perlu ditanyakan lagi. Mereka harus menahan rasa sakit yang amat sangat, baik itu sebelum atau saat melahirkan sang buah hati. Bahkan rasa sakit yang ditanggung mereka dideskripsikan setara dengan dipatahkannya 20 tulang secara serentak.

Dan bayangkan jika perjuangan dan pengorbanan menyeramkan itu berakhir pahit. Dengan kata lain, sang buah hati terlahir dalam kondisi tak bernyawa. Ya, ini memang sudah menjadi sebuah takdir yang tak bisa terhelakkan.

Tapi untuk kasus viral berikut ini sedikit berbeda. Mereka sudah tahu kenyataan itu sejak awal, karena sang istri mengalami gangguan kelahiran langka yang disebut kondisi trisomi 18 atau juga disebut sebagai Edward Syndrome (ES), melansir Intisari.Grid.id.

“Kami baru saja kehilangan anak yang telah dikandung istriku selama 5 bulan… ini adalah kasus langka yang terjadi hanya pada 1 dari 6000 kehamilan,” tulis seorang suami dengan akun Facebook bernama Eugene Wee.

Meski demikian, istrinya tetap memilih persalinan normal sehingga ia pun harus merasakan sakit selama lebih dari 30 jam.

Hal itu ia lakukan karena tidak ingin kepergian buah hatinya terbilang sia-sia. Di samping itu, juga untuk kepentingan penelitian medis.

“Ini berarti, istriku harus menjalani proses melahirkan secara normal yang menyakitkan, seperti ibu pada umumnya, namun bayi kami akan lahir dalam kondisi sudah meninggal.”

“Tidak ada suara tangisan bayi, ia lahir dalam sunyi,” tulisnya.

More From: Berita Menarik