Gunakan Bahasa Indonesia, Perdana Menteri India Ucapkan Selamat ke Jokowi


via: hot.grid.id

Palingseru.com – Persaingan ketat Pilpres 2019 akhirnya dimenangkan oleh pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’aruf Amin.

Paslon nomor urut 01 itu lebih unggul dari paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dengan perolehan suara 85.607.362 atau 55,50 persen.

Hasil rekapitulasi ini ditetapkan pada Selasa (21/5/2019) pukul 01.46 WIB melalui Keputusan KPU RI Nomor 987/PL.01.8-KPT/06/KPU/V/2019 tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

Ucapan selamat pun sontak menghampiri Jokowi. Mulai dari masyarakat awam, kalangan artis, hingga sejumlah pemimpin dunia.

Termasuk Perdana Menteri India, Chowkidar Narendra Modi.

Ia bahkan memberikan ucapan selamat khusus kepada Jokowi dengan menggunakan bahasa Indonesia. Ucapan selama itu ia sampaikan melalui unggahan akun Twitter resmi miliknya, @narendramodi pada 21 Mei 2019.

“Selamat yang sebesar-besarnya kepada @jokowi atas terpilihnya Anda kembali! Sebagai dua negara demokrasi besar, kami bangga atas keberhasilan perayaan demokrasi.

Kami berharap Anda dan rakyat Indonesia semua sukses di bawah kemimpinan dinamis Anda,” demikian tulis @narendramodi, dilansir Grid.Hot.id.

via: hot.grid.id

Tidak hanya sekedar memberi ucapan selamat. Dalam kesempatan itu, Narendra Modi juga menyampaikan keinginannya dalam hubungan kedua negara yang telah beralangsung selama tujuh dekade.

“Saat kita menandai tujuh dekade hubungan diplomatik kita, saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda untuk semakin memperdalam Kemitraan Strategis Komprehensif bilateral kita. @jokowi”.

More From: Berita Menarik