Benarkah Tidak Menggunakan Celana Dalam Malah Lebih Sehat?


via: intisari.grid.id

Palingseru.com – Pakaian dalam memang termasuk dalam kebutuhan pokok manusia, karena setiap hari menggunakannya untuk melindungi organ intim. Namun tahukah kamu, bahwa tidak menggunakan celana dalam justru lebih baik dan sehat?

Ya, ini mungkin terdengar sedikit aneh. Bahkan untuk mempraktikkannya pun, kita mungkin akan merasa tidak nyaman dan janggal.

Tapi menurut dr. Alyssa Dweck, dokter kandungan dan ginekolog di Mount Kisco, New York, tidak memakai pakaian dalam memberikan banyak keuntungan. Untuk perempuan khususnya, seperti dilansir Intisari.Grid.id.

Diantaranya menghindari infeksi jamur, gatal, iritasi, dan peradangan pada vagina maupun kulit luar vagina, yang umumnya disebabkan oleh gesekan celana dalam atau pemakaian celana dalam yang terlalu ketat.

dr.Alyssa Dweck memberi gambaran celana dalam seperti manusia, yang butuh kebebasan dalam menghirup udara.

Vagina juga butuh untuk bernapas dan tidak harus selalu ditutupi sepenuhnya. Tapi bukan berarti kamu tidak memakai celana dalam sepanjang waktu. Waktu yang tepat untuk tidak memakai celana dalam adalah ketika tidur. Karena di sini tidak ada lagi aktivitas.

Melepas celana dalam ketika tidur pun dapat menjadi salah satu upaya menjaga kebersihan alat kelamin lho.

Sementara bagi pria, keuntungan tidak memakai celana dalam ketika tidur ialah dapat memberikan kelegaan tersendiri.

More From: Sehat