Sempat Dicurigai Sebagai Polisi Impor Saat Aksi 22 Mei, Identitas Anggota Brimob Ini Terungkap. Ternyata Asli Orang Indonesia


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Sampai saat ini, aksi 22 Mei masih belum padam dari pembicaraan. Terlebih lagi banyak kejadian dan kisah lain yang ikut mewarnai.

Salah satunya isu polisi impor.

Isu itu mencuat setelah akun Instagram @roccabarayaa mengunggah foto tiga anggota Brimob yang selfie dengan seorang pria berkacamata dengan penutup kepala hitam.

β€œTebak-tebakan buah manggis yang baju hitam poli . .

Polisi tiongkok,” tulis dalam capture tersebut.

Foto tersebut pun langsung viral. Banyak yang dibuat salah fokus dengan mata anggota Brimob tersebut, yang cenderung sipit.

Netizen mulai berspekulasi jika itu adalah warga negara asing (WNA). Tudingan itu pun semakin didorong dengan caption yang ditulis.

Seiring merebaknya isu polisi impor, Rocca Baraya langsung memberikan klarifikasi lewat postingannya.

Masih dengan foto yang sama, Rocca Baraya menerangkan jika anggota Brimob yang dituding sebagai polisi impor itu adalah warga asli Indonesia.

β€œIni junior saya. Dia asli tanah manado. Salah satu kota di Indonesia yang di kenal pencetak penerus generasi bangsa berfisik rupawan,” jelasnya, dilansir TribunnewsBogor.com.

via: tribunnews.com

Lebih lanjut, anggota Brimob tersebut bernama Andre K Iroth.

Dia menjadi salah satu anggota Brimob yang ditugaskan untuk menjaga keamanan Bawaslu di tengah rusuhnya aksi 22 Mei.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik