Kasihan Pak Usma Rugi 20 Juta gara gara dagangannya dijarah Perusuh 22 Mei. ‘Yang diambil rokok sama minuman’


via: intisari.grid.id

Palingseru.com – massa yang rusuh pada 22 Mei jelas menimbulkan kerugian besar . Sejumlah bangunan dan fasilitas kota yang tertata rapi telah hancur berantakan. Namun ternyata bukan hanya pemerintah saja yang harus menanggung kerugian besar, warga sipil juga demikian.

Usma, salah satu warga yang mengalami rugi besar akibat rusuh pada 22 Mei. Lapaknya, yang berdiri di Jalan KH Wahid Hasyim telah dijebol massa perusuh dan mengambil seluruh barang dagangannya, melansir Intisari.Grid.id.

“Rugi kurang lebih Rp 20 juta. Yang diambil rokok sama minuman dagangan,” tutur Usma dengan mata memerah seperti sedang menahan tangis.

Padahal, terang Usma, saat kerusuhan berlangsung, dirinya sudah mengantisipasi dengan menutup lapak lebih awal.

“Saya sudah kunci rapat ini lapaknya. Balik-balik tadi pagi sudah kosong melompong warungnya,” ucap dia lesu.

via: intisari.grid.id/Penampakan lapak Usma usai dijebol massa perusuh

Tidak hanya barang dagangan, uang tabungan dan beberapa helai pakaian yang ia tinggalkan di lapaknya juga ikut ludes dijarah massa perusuh.

“Saya baju enggak ada yang tertinggal satu pun. Sisanya enggak ada, terbakar, karena ditaruh di pos polisi. Makanya saya mau pulang dulu,” terangnya.

Kejadian ini telah ia laporkan ke pihak berwajib, dan ia pun berharap suasana di Jakarta kembali kondusif dan kejadian serupa tidak terjadi lagi.

More From: Berita Menarik