Deretan Foto Almarhum Ani Yudhoyono, Dari Muda Sampai Wafat Karena Kanker


via: today.line.me

Palingseru.com – Tanggal 1 Juni 2019 kemarin bukan hanya memperingati hari lahirnya Pancasila, namun juga diperingati sebagai hari berkabung se-Indonesia.

Pasalnya, tepat di tanggal 1 Juni, istri dari mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono meninggal dunia karena kanker darah yang diderita sejak beberapa bulan lalu.

Ani Yudhoyono meninggal dunia di usia 67 tahun.

Kepergian Ibu Ani pun meninggalkan duka yang amat mendalam. Khususnya bagi Pak SBY. Ia telah kehilangan belahan jiwanya, yang sudah setia menemaninya saat memulai karier hingga menjabat sebagai pemimpin negara.

Masyarakat juga turut merasa kehilangan, karena selama ini Ibu Ani dikenal sebagai sosok yang hangat dan ramah.

Sebagai kenangan, berikut ini kumpulan potret mendiang Ibu Ani dari semasa muda sampai meninggal dunia, yang dilansir dari today.line.me.

1.Beginilah potret Ibu Ani sewaktu muda. Cantik dan anggun sekali.
via: today.line.me
2.Senyum manis yang kini tinggal jadi kenangan bagi keluarga.
via: today.line.me
3.Dan ini adalah momen bahagia Ibu Ani. Pada 30 Juli 1976, ia dipersunting oleh SBY yang kala itu baru saja dilantik menjadi perwira TNI.
via: today.line.me
4.Kemesraan Ibu Ani dan Pak SBY memang sudah tercipta dari dulu hingga sekarang. Maka tidak heran jika banyak orang yang mendambakan pasangan ini.
via: today.line.me
5.Biduk rumah tangga SBY dan Ani pun bertambah bahagia dan sempurna dengan kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang lahir di tahun 1978. Ini potret Agus berusia 40 hari.
via: today.line.me
6.Hidup mereka semakin lengkap dengan kehadiran putra kedua, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).
via: today.line.me
7.Foto ini menjadi salah satu saksi bisu kesetiaan Ibu Ani, yang mendampingi SBY saat lanjutkan studi di Amerika, tepatnya di Washington DC.
via: today.line.me
8.Saat disibukkan dengan jadwal menemani sang suami bertugas, Ibu Ani selalu menyempatkan waktunya untuk bertemu sang ibunda tercinta.
via: today.line.me
9.Momen ketika SBY resmi menjadi Kasdam Jaya berpangkat Brigjen TNI.
via: today.line.me
10.Ibu Ani merupakan anak ke-3 dari tujuh bersaudara, yang merupakan putri dari pasangan Letnan Jenderal (Purn) Sarwo Edhie Wibowo dan Hj. Sunarti Sri Hadiyah.
via: today.line.me
11.Saat menemani sang suami menghadiri acara resepsi pembukaan KTT G-20 di Pittsburgh, Amerika Serikat, Ibu Ani yang bertemu Michelle Obama dan langsung mengabadikan momen pertemuan tersebut.
via: today.line.me
12.Tetap setia berada di samping sang suami dari mulai menjabat sebagai kepala negara sebanyak dua periode sampai masa akhir jabatan.
via: today.line.me
13.Kehidupan Ibu Ani pun mulai berubah pada Februari 2019 lalu. Dimana lebih banyak menghabiskan waktu di rumah sakit setelah didiagnosis mengidap kanker darah.
via: today.line.me
14.Setelah berjuang selama beberapa bulan lamanya, Ibu Ani akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di RS Singapura. Selamat jalan Ibu Ani, semoga mendapat tempat paling mulia di sisiNya.
via: today.line.me

Like it? Share with your friends!