3 Bersaudara Tuna Netra Kehilangan Rumah Saat Lebaran Karena Dibakar Keponakannya


via: today.line.me

Palingseru.com – Momen perayaan Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019 lalu ternyata tidak hanya meninggalkan kenangan manis, tapi juga kepahitan khususnya bagi tiga bersaudara buta asal Malaysia ini.

Mereka, yakni Halijah Ibrahim (78), Che Manai (73), dan Zainah (67), harus kehilangan rumah mereka tepat sehari menjelang Lebaran, Selasa (4/6/2019) akibat dibakar sang keponakan yang marah tak diberi uang.

Seperti dilansir today.line.me, pada sore hari sekitar pukul 15.50 waktu setempat, keponakan mereka datang ke rumah dan meminta uang sejumlah RM 50 atau Rp 170 ribu kepada Che Manai. Karena tak memiliki uang sebanyak itu, Che Manai lantas menolaknya hingga membuat keponakannya itu mengamuk.

Tapi Che Manai tidak menggubris tingkah keponakannya, karena ia tahu uang tersebut hanya digunakan untuk main-main saja.

Namun siapa sangka, sekitar pukul 16.00 sore, keponakannya kembali datang dan langsung membakar rumah mereka.

Meski ketiga beradik tunanetra tersebut berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api, namun mereka mengalami kerugian yang besar mencapai lebih dari RM 10.000 atau hampir setara dengan Rp 300 juta lebih.

Itu belum termasuk perhiasan yang mereka miliki.

Selain itu, mereka juga harus kehilangan baju lebaran yang telah mereka persiapkan jauh-jauh hari dalam menyambut hari kemenangan.

Tapi belakangan, Menteri Besar Perlis Datuk Seri Azlan Man mengunjungi ketiga saudaratersebut bersama anggota majelis negara bagian dan rencananya akan membangunkan rumah untuk mereka.

More From: Berita Menarik