Tak Perlu Repot Mencari, Pria ini Temukan Motornya yang Dicuri Terparkir di Rumahnya. Ternyata Pelaku Pencurian Tak Sengaja Parkirkan Motornya di Rumah Korban


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Kejadian aneh sekaligus unik ini dialami oleh Edi (35), warga Desa Selokbesuki, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Dirinya tak perlu repot dan bersusah payah mencari sepeda motor merek Yamaha Vega R yang hilang pada Sabtu (8/6/2019) lalu. Pasalnya, dua hari setelahnya, sepeda motornya itu kembali dengan sendirinya, bahkan terparkir tepat di depan halaman rumah tetangganya.

Usut punya usut, sepeda motor itu dibawa oleh tamu dari tetangganya, yang bernama Sagi bin Tuyo (21) warga Desa Merakan. Sagi menggunakan motor tersebut untuk bersilaturahmi bersama anak dan istrinya.

Sementara Edi yang begitu mengenal sepeda motor miliknya langsung menghubungi Polsek Sukodono.

Kepada petugas, Sagi mengaku bahwa motor itu ia beli dari seseorang yang tak dikenal, dengan cara menukarkan sepeda motor butut miliknya. Ia juga mendapat uang tambahan dari orang tak dikenal itu sebesar Rp 200 ribu, melansir Gridoto.com.

“Dia hanya silaturahmi ke keluarga yang ternyata tetanggan dengan pemilik motor yang hilang.

Ini pelajaran bagi masyarakat untuk tidak membeli motor tanpa surat-surat, karena motor tersebut berpotensi hasil kejahatan,” kata Kapolres Lumajang AKBP Arsal Sahban.

Namun polisi akan dalami apakah Sagi benar-benar tukar motor dengan orang tak dikenal atau sebagai pelaku langsung barang curian.

More From: Berita Menarik