Demo Lautan Manusia di Hongkong ini Terbelah Demi Ambulan Lewat


via: detik.com

Palingseru.com – Aksi demonstrasi besar-besaran, melibatkan hingga jutaan manusia dilaporkan baru saja terjadi di Hong Kong.

Lautan manusia itu memenuhi jalan Harcourt Road dekat Central Government Complex.

Mereka ingin memprotes rancangan undang-undang (RUU) ekstradisi dan menuntut mundur pemimpin Hong Kong, Carrie Lam, yang telah menunda pembahasan RUU ekstradisi hingga waktu tak terbatas, melansir Detik.com.

Meski demikian, aksi demonstran tetap berjalan tertib, tanpa ada kekerasan ataupun pertumpahan darah, layaknya demo yang terjadi di Indonesia pada 22 Mei 2019 lalu.

Bahkan, aksi yang berlangsung pada Minggu malam (16/6/2019) waktu setempat itu sempat menciptakan sebuah momen yang amat menakjubkan.

Di mana lautan massa itu ‘terbelah’ ketika sebuah ambulans lewat.

Momen detik-detik terbelahnya lautan manusia itu berhasil terekam dan videonya kini menjadi viral di media sosial Twitter dan Facebook.

Banyak yang dibuat takjub dengan para demonstran yang membukakan jalan untuk ambulans. Seorang netizen bahkan sampai menyebutnya sebagai ‘momen paling indah di Hong Kong’.

Sementara itu, anggota Parlemen Hong Kong, Raymond Chan yang turut mengunggah video tersebut juga memuji sikap para demonstran.

“Warga Hong Kong adalah pengunjuk rasa paling tertib di dunia. Mereka membukakan jalan hanya dalam beberapa detik untuk ambulans di Causeway Bay,” tulisnya di Twitter.

More From: Berita Menarik