Dulu Hidup Di Gunung Sampah, Gadis Pemulung Ini Kini Tumbuh Jadi Wanita Cantik


via: grid.id

Palingseru.com – Sama seperti halnya jodoh, alur kehidupan kita juga penuh misteri. Tidak ada satu orang pun yang tahu bagaimana kehidupannya di masa mendatang, apakah akan lebih baik atau justru sebaliknya. Tapi kembali lagi, semua itu juga tergantung di diri kita masing-masing.

Dan hal ini dibuktikan oleh seorang gadis cantik bernama Sophy Ron. Dahulu, Sophy Ron adalah seorang gadis kecil lusuh yang bahkan mungkin tak terlihat akan masa depan cerahnya, karena setiap harinya ia habiskan untuk memungut sampah plastik di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Phnom Penh, Kamboja, melansir Grid.id.

via: grid.id

Sophy Ron bahkan juga tidak merasakan indahnya duduk di bangku sekolah. Semua waktunya ia pakai untuk bekerja, membantu kedua orangtuanya.

Bukan hanya saat bekerja, untuk menghabiskan waktu istirahat di malam hari, Sophy juga harus bergelut dengan sampah karena tempat tinggalnya tak jauh dari gunungan sampah.

Tapi kesengsaraan itu perlahan sirna ketika ia diselamatkan oleh relawan Cambodian Children’s Fund (CCF).

Sophy mulai disekolahkan dan ia pun tak menyia-nyiakan kesempatan emas itu, dengan prestasi yang ia toreh. Sophy berhasil lulus dengan nilai membanggakan, dan berani berpidato di depan orang banyak di hari kelulusannya.

via: grid.id

Namun yang lebih membanggakannya lagi, Sophy mendapatkan beasiswa penuh untuk berkuliah di Universitas Melbourne, Australia.

Di sini, penampilannya pun ikut mengalami perubahan. Sophy kini menjelma menjadi wanita cantik yang sungguh anggun, dengan penuh prestasi yang semakin menambah nilai plusnya.

via: grid.id

Dengan kegigihannya itu, Sophy akan mengangkat derajat keluarganya yang selama ini mungkin dipandang rendah oleh orang lain. Dia juga sekaligus membuktikan bahwa masa lalu tidak bisa dijadikan tolak ukur kesuksesan seseorang.

Semua bergantung pada tekad, kegigihan dan sedikit keberuntungan.

via: grid.id

More From: Berita Menarik