Balasan Emak Emak Berdaster Kepada PNS Penghina Babu, Saya Lulusan S2 Belanda, Hobi Nyikat WC


via: today.line.me

Palingseru.com – Sosok pemilik akun Facebook bernama Amelia Fitriani ini belakangan jadi sasaran amukan khalayak warganet akibat postingannya. Di mana wanita yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini merendahkan profesi babu, alias asisten rumah tangga (ART), dengan menulis;

Kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek wc.”

Ya, entah bagaimana, pemilik akun tersebut merasa dirinya lebih tinggi hanya karena statusnya sebagai PNS. Padahal suatu profesi tidak bisa semata-mata dijadikan tolak ukur kemuliaan seseorang.

Bahkan kita, khususnya para ibu rumah tangga yang disibukkan dengan kariernya harus berterima kasih kepada ART. Karena berkat jasa mereka, pekerjaan rumah tangga mereka dapat diselesaikan, meski kenyataannya mereka juga harus mengeluarkan uang untuk memberi gaji.

Belakangan, postingan PNS tersebut mendapat balasan dari seorang emak-emak. Eits, bukan emak-emak sembarangan. Meski senang mengenakan daster dan memiliki hobi nyikat WC, seperti seorang babu, emak-emak ini lulusan sarjana cumlaude English Linguistics and Literature serta memiliki gelar Master of Science dari salah satu universitas di Belanda.

Adapun sosok emak-emak yang dimaksud ialah pemilik akun Facebook Rahel Yosi Sitonga.

Melansir today.line.me, berikut balasan lengkapnya kepada PNS penghina profesi babu:

Permisi ibu… Perkenalkan, nama saya emak Rahel. Biasa pake daster.

Sehari-hari ngurus anak-anak dan bersihin rumah.

Hobby nyikat WC sampai kinclong, bahkan suami dan anak-anak saya kalo lagi be’ol harus pegangan kenceng biar tidak tergelincir saking kinclong nya.

Saya lulusan sarjana cumlaude English Linguistics and Literature dari salah satu universitas Katolik terbaik di negeri ini dan memiliki gelar Master of Science dari salah satu universitas di Belanda yang masuk peringkat 100 universitas terbaik di dunia.

Duh, kok sombong ya? Iya, saya lagi sombong banget.

Gapapa, ini fakta. Daripada saya sombong udah pernah mancing di bulan atau bilang udah pernah di sun kening saya sama Pangeran Harry… Bo’ong kan itu?

Kepake nggak gelar-gelar nya? Kepake dong, ibuk.

Karena saya butuh melakukan research formula terbaik manakah dari houseware supermarket untuk membersihkan WC dan juga butuh kecerdasan dari seorang emak-emak untuk mendidik anak-anaknya berbagai hal prinsip dan praktis, misalnya: 

‘Nak, kalian disekolahin baik-baik dan dididik baik-baik di rumah, maka kalo mainan medsos dan pasang status yang bener ya? Supaya jadi berkat buat orang lain. Jangan mempermalukan Tuhan dan keluarga kalian.’

Butuh juga untuk mengajari anak-anak saya untuk menghargai orang lain.

Seperti itu contohnya.

Mewakili semua IRT, semua babu, dan semua orang yang demen banget nyikat WC, dengan ini saya menyatakan bahwa kenyamanan haqiqi itu salah satunya adalah masuk WC yang bersih dan wangi.

Nggak ada kita-kita ini yang suka ngosek WC, kalian nggak akan bisa menikmati sorga dunia macam itu.

Please, give us some respect (if you have one).

Salam ketjub dari Emak Rahel Yosi Sitonga dan Chardonnay nya ????????

#emakrahel #iburumahtangga #emakberdaster
#emakberkarya #mindyourwords #mindyourattitude

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik