Pria ini Cekik Tunangannya Hingga Tewas Gara Gara Gak Terima Sering Dibanding Bandingkan Dengan Mantan Si Cewek


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Ini mungkin bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk ke depannya, agar tidak pernah lagi membandingkan seseorang dengan orang lain. Ya, pada dasarnya tidak ada satu orang pun yang senang dirinya dibandingkan dengan orang lain. Apalagi jika sosok yang dibandingkan itu adalah mantan kekasih sang pacar.

Dampak yang ditimbulkan pun sangat fatal, yakni bisa berakhir pada pembunuhan, seperti yang tergambar dalam kasus berikut ini.

Seorang pemuda bernama Jaka Ria (19) tega membunuh kekasihnya atau calon istrinya yang berinisial FSL (17), karena telah membanding-bandingkannya dengan mantan pacar korban terdahulu.

Saat itu, Jumat (21/6/2019), keduanya sedang berada di dalam mobil ayah Jaka, Honda CRV, dan kemudian terlibat cekcok akibat permasalahan tersebut. Keduanya kemudian saling serang, hingga meninggalkan bekas luka di tubuh masing-masing.

Jaka yang semakin berang dan tak kuasa menahan emosinya jadi gelap mata. Dia menghabisi nyawa korban dengan cara dicekik.

“Menurut keterangan tersangka dan sesuai dengan hasil visum, bahwa korban meninggal karena akibat cekikan yang ada di leher mengakibatkan adanya patah tulang di leher,” ungkap Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan.

Usai mencekik, Jaka menyempatkan belok ke pasar untuk membeli tali rafia, untuk mengikat bagian kaki, tangan dan leher korban, sebelum akhirnya membuang mayat korban di bilangan desa Babat, Legok, Kabupaten Tangerang.

Kematian FSL tidak hanya menghantarkan pelaku pada jeratan hukum, namun batalnya pernikahan yang sudah dirancangkan kedua belah pihak jauh hari.

“Keterangan dari orang tua dan tersangka sendiri direncanakan pernikahan mereka adalah setelah tersangka tamat dari sekolah atau setelah Lebaran Haji rencananya,” papar Kapolres.

Adapun hukuman yang dijatuhkan pada pelaku, yakni penjara seumur hidup, berdasarkan pasal 84 ayat (4) Undang-Undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dan atau pasal 340 KUHPidana dan atau pasal 338 KUHPidana dan atau pasal 352 ayat (3) KUHPidana, demikian mengutip TribunMedan.com, Selasa (25/6).

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik