Di Warung Bakso ini Gratis Makan Sepuasnya Bagi Yang Hafal Alquran


via: suar.grid.id

Palingseru.com – Sebuah warung bakso di Sidoarjo sukses curi perhatian karena penawaran luar biasanya. Dalam spanduk yang terpajang di depan kedai, tersemat tulisan besar yang mengumumkan ‘bakso gratis’ bagi penghafal Alqur’an atau hafiz.

Adapun pemilik warung bakso berhati mulia itu, ialah Saiful Bakhri atau yang akrab dipanggil Cak Ri. Ternyata ada alasan khusus dibalik aksinya tersebut. Menurutnya, pemberian bakso gratis pada hafiz Qur’an merupakan bentuk penghargaan.

“Saya lakukan sebagai bentuk menghargai seseorang yang telah niat dan bersungguh-sungguh dalam menghapal Al Quran,” paparnya saat ditemui di lapaknya, di dekat masjid Al Ikhlas di kawasan terminal Purabaya, Sidoarjo, dilansir Suar.Grid.id.

Aksi menggratiskan bakso untuk para penghafal Alquran itu sendiri sudah berlangsung selama setahun terakhir.

“Saya sudah niat mengggartiskan dagangan saya bagi konsumen penghapal Al Quran,” kata Cak Ri.

Tidak hanya pada penghafal Al Quran, Cak Ri juga memberikan bakso secara cuma-cuma pada anak yatim piatu.

Sementara anak kecil yang sudah hapal surah pendek Alquran akan diberikan satu pentol bakso, dan kalau surahnya cukup panjang akan diberikan dua pentol bakso.

“Jika masih bocah dan hapal satu surat pendek Al Quran dapat satu pentol (bakso). Kalau surat yang dibaca lumayan panjang dapat dua pentol, namun kalau bagus makhroj dan tajwidnya maka dapat 10 pentol sekaligus,” tutur Cak Ri.

Saat ditanya apakah dirinya tidak takut rugi atas tindakannya itu, pria asal Gresik yang pernah mengenyam pendidikan di sebuah pondok pesantren di wilayah Kudus, Jawa Tengah ini memberikan jawaban menakjubkan.

“Segala sesuatunya termasuk rejeki telah diatur oleh Allah SWT. Terbukti apa yang dilakukan ini membawa berkah hingga saya bisa membuka cabang lagi,” ujarnya.

More From: Berita Menarik