Sering Dianggap Sumber Penyakit, Ternyata Mie Instan Tidak Berbahaya Bagi Tubuh Manusia!


via: today.line.me

Palingseru.com – Ini tentu jadi kabar bahagia bagi para penggemar mie instan.

Seperti diketahui, selama ini mie instan seringkali disebut sebagai makanan berbahaya karena bisa memicu berbagai penyakit mulai dari obesitas, kerusakan jaringan otat, hingga penyakit mengerikan, yakni kanker.

Hal tersebut sontak membuat masyarakat, khususnya anak kost-an yang kerap menjadikan mie instan sebagai makanan hari-hari, menjadi cemas.

Namun baru-baru ini terungkap fakta, jika mie instan aman bagi tubuh manusia.

Itu karena mie instan terbuat dari tepung gandum. Sayuran pelengkap yang digunakan pun adalah sayur segar yang dikeringkan melalui dehidrasi buatan.

Sementara minyak bumbu berasal dari minyak sayur untuk masak sehari-hari.

Oleh karena itu, mie instan tidak berbahaya bagi tubuh.

Tapi dengan catatan, tidak dimakan secara berlebihan, karena dibutuhkan waktu maksimal 32 jam untuk mencerna mie instan.

Sementara itu, dilansir today.line.me, permasalahan berbahaya dalam mie instan justru terletak pada plastik pembungkus mie instan. Sebab wadah tersebut memiliki sifat karsinogenik karena styrene yang dikeluarkan dari kemasan mencapai dosis efektif dan berbahaya.

Namun kembali lagi pada intinya, jangan memakan secara berlebihan. Makanan apa pun itu. Konsumsi seadanya agar tidak memberikan efek serius yang justru merugikan diri sendiri.

More From: Sehat